Saya ditelepon langsung oleh Thierry Regenass tadi malam, Senin dan ditanya apakah siap memimpin Komite Normalisasi PSSI..."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar resmi ditetapkan oleh FIFA menjadi Ketua Komite Normalisasi PSSI sebagai pengganti kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid yang tidak diakui lagi oleh FIFA.

"Saya ditelepon langsung oleh Thierry Regenass tadi malam, Senin  dan ditanya apakah siap memimpin Komite Normalisasi PSSI, dan saya jawab siap karena demi kehormatan bangsa," kata Agum Gumelar di Jakarta, Selasa.

Thierry Regenass adalah Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA yang sebelumnya menggelar rapat dengan seluruh anggota EXCO FIFA.

Surat itu sendiri ditandatangai langsung oleh Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Menurut dia, lewat keputusan resmi FIFA itu, Komite Normalisasi akan mengganti pengurus PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid hingga kongres pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015.

"Sesuai dengan surat dari FIFA, kongres pemilihan pengurus PSSI harus dilakukan sebelum 21 Mei," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan langsung menyiapkan semua kebutuhan, termasuk menghubungi semua orang yang ditetapkan sebagai Komite Normalisasi PSSI.

Berikut Komite Normasilasasi PSSI yang ditetapkan oleh FIFA :

Ketua : Agum Gumelar
Anggota : Joko Driyono (BLI)
          Siti Nurzanah (Arema)
          Sukawi Sutarip (Pengprov PSSI Jateng)
          Hadi Rudiatmo (Persis Solo)
          Samsul Ashar (Persik)
          Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten)
          Dityo Pramono (PSPS).

B016/C004

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011