Jakarta (ANTARA News) - Produsen monitor dan televisi, AOC, yakin bisa menguasai pasar monitor LCD di Indonesia pada 2011, demikian siaran persnya yang diterima ANTARA News pada Selasa (5/4).

Dina Bhirawa, Marketing Manager AOC Indonesia mengatakan, AOC sedang melancarkan berbagai strategi dan penetrasi pasar supaya target pada 2011 tercapa sebagai vendor monitor LCD  nomor satu di Indonesia.

"Jika melihat animo dan jumlah pengguna PC di Indonesia sangatlah besar potensinya, kami optimis bisa memenangi pertarungan pasar monitor LCD  di Indonesia," kata Dina Bhirawa.

Dina menambahkan, "kami menargetkan 25% pada 2011, saat ini AOC sudah menguasai 17% pasar Indonesia."

AOC menjual berbagai macam model monitor LCD di pasar global dengan menawarkan inovasi dan fitur unik. Untuk tahun ini, AOC fokus menjajakan monitor tipis dan ringan tentunya termasuk panel tampilan IPS dan model LED langsing.

Model yang akan dirilis seperti AOC i2340Ve menggunanakan LCD panel berteknologi IPS. Teknologi ini merupakan teknologi paling  hemat energi dan ramah lingkungan.

LCD monitor itu juga menggunakan wLED yang bebas merkuri backlight, dan kemasan 100% berasal dari daur ulang. Juga memiliki mode hemat daya, timed shutdown, e-Sensor fungsi layar otomatis peredupan, dan e-Saver cerdas shutdown.

Menurut data survai IDC, AOC menguasai pasar Asia Pasific dengan market share 58% pada pasar kuartal keempat 2010. Di Filipina AOC meraih pangsa pasar 34,2 %. Begitu pun di Cina, Selandia Baru, Vietnam dan Malaysia, monitor AOC diklaim menjadi pilihan utama konsumen.
 
Mr Zhuo Chun Lei, General Manager AOC Asia Pasifik Afrika/Timur Tengah (APMEA) mengatakan, pihaknya merasa bangga bahwa AOC menjadi pilihan utama dan dapat dukungan dari konsumen di Asia Pasifc.

"Ini suatu prestasi yang membanggakan monitor LCD AOC merupakan produk yang paling terkenal dan paling diminati," kata Zhuo Chun Lei.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011