AsiaNet 44141
     
LEUVEN, Belgia, 8 April 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     Pada tanggal 30 Maret, Dewan Banding Kantor Paten Eropa (EPO) di Munich memutuskan untuk menolak banding B.Braun Melsungen AG ("B.Braun") terhadap putusan Divisi Oposisi tanggal 1 April 2009. Pengadilan tanggal 30 Maret itu menyiratkan bahwa putusan awal Divisi Oposisi, yang mencabut paten EP 1 363 690 B9 B.Braun atas perangkat pelindung untuk jarum suntik, tetap berlaku dan menjadi keputusan akhir.

     Pada tahun 2006, B.Braun memulai proses hukum terhadap Terumo Europe N.V. (Terumo) di Belgia, Terumo Deutschland GmbH di Jerman serta Delta Med Srl di Jerman dan Italia dengan menuduh Terumo dan Delta Med melanggar paten EP 1 363 690 B9. Terumo dan Delta Med kemudian mengajukan oposisi dengan EPO di Munich untuk meminta pencabutan paten B.Braun.

     "Terumo sangat menyambut baik putusan Dewan Banding Kantor Paten Eropa," kata Bapak Ninomiya, Presiden dan CEO Terumo Europe N.V. "Keputusan ini juga memperjelas bahwa hak paten, untuk dapat berlaku, harus mengikuti peraturan EPO dan harus mematuhi beberapa persyaratan resmi. Dalam hal ini, B.Braun tidak dapat mematuhi persyaratan untuk tidak mengubah pengajuan paten di Eropa yang berisi materi subyek yang melampaui isi permohonan sebagaimana yang diajukan".

     "Mengingat peningkatan keamanan profesional bidang perawatan kesehatan, kami senang pelanggan kami sekarang dapat membeli alternatif yang sah atas kateter keselamatan B.Braun tanpa pembatasan," ujar Bapak Ninomiya.

     Tentang Terumo Corporation
     Terumo Corporation Tokyo adalah salah satu produsen perangkat medis terkemuka di dunia dengan penjualan senilai US$3,0 miliar dan operasi di lebih dari 160 negara. Perusahaan ini, yang didirikan pada tahun 1921, mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan perangkat medis berkelas dunia termasuk produk-produk untuk digunakan dalam operasi kardiotoraks, prosedur intervensi, obat-obatan transfusi dan penatalaksanaan diabetes; perusahaan tersebut juga memproduksi beragam sistem pengumpulan darah dan jarum suntik untuk terapi infus.

     Tentang Terumo Europe N.V.
     Pada tahun 1971 Terumo Corporation mendirikan kantor pusat untuk Eropa di Leuven, Belgia. Saat ini, Terumo menjual lebih dari 6000 produk medis berkualitas di Eropa melalui jaringan luas anak-anak perusahaan lokal dan mitra usaha. Penjualan di Eropa melampaui 400 juta euro (FY10). Untuk informasi tentang operasi Terumo di Eropa, silakan kunjungi http://www.terumo-europe.com
    
     SUMBER: Terumo Europe N.V.

     KONTAK: Gaia Banks, Manager Komunikasi Korporat, Terumo Europe N.V., +49 6196 80 23 504

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011