Lantamal VI sasar lansia untuk divaksinasi

Lantamal VI sasar lansia untuk divaksinasi

Suasana vaksinasi yang digelar pihak Lantamal VI Makassar dengan menyasar lansia, salah seorang diantaranya berumur 93 tahun di Makassar, Kamis (18/11/2021). Antara/HO/ Dispen Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Pihak Lantamal VI Makassar menyasar kelompok lanjut usia (Lansia) untuk divaksinasi, salah seorang diantaranya Lansia berumur 93 tahun.

"Kami turut gembira karena layanan vaksinasi di lokasi SPBU Pannampu yang digelar Lantamal VI disambut antusias masyarakat, bahkan ada lansia 93 tahun," kata Letda Laut (K) D Saputra Petugas Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan Serbuan Vaksin TNI AL yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI makin memudahkan warga Kota Makassar yang ingin divaksinasi.

Cukup hanya mendatangi SPBU Pannampu Jalan Tinumbu depan Pasar Pannampu, dapat mendaftar dan langsung dilayani setiap hari.

Baca juga: Pemkot Makassar percepat vaksinasi dengan Pfizer sebelum vaksin rusak

Baca juga: Dinkes Makassar berhasil vaksinasi 20 orang pemegang sertifikat ilegal


"Layanan vaksinasi di SPBU Pannampu sebagai wujud mendekatkan layanan vaksinasi yang memudahkan masyarakat bisa mendaftarkan dirinya mengikuti vaksin gratis," katanya.

Adapun syaratnya cukup mudah, hanya dengan KTP ataupun membawa Kartu Keluarga (KK). Kemudian mengambil nomor antrean, setelah diperiksa oleh petugas kesehatan, maka yang dinyatakan layak itulah yang mendapatkan dosis vaksin.

Menurut D Saputra, sejak layanan vaksinasi di lokasi SPBU ini dibuka, sedikitnya terdapat sekitar 70 warga yang mengikuti vaksin.

Lokasi ini memang strategis, mengingat tingkat keramaian di lokasi ini, selain tempat pengisian bahan bakar minyak, juga terdapat Pasar Pannampu yang setiap harinya ramai dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Selain itu, terdapat sejumlah pelajar yang mendatangi layanan vaksinasi di SPBU itu, bahkan sejumlah ibu rumah tangga dan warga yang ingin bepergian keluar kota mengajak anggota keluarganya untuk ikut vaksin.

Pihak Diskes Lantamal VI sendiri menyiapkan sedikitnya 10 petugas vaksin yang bertugas setiap hari dengan sangat ramah menyapa setiap warga yang mendatangi tempat vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang digencarkan oleh pihak Diskes Lantamal VI ini, makin menegaskan peran aktif TNI AL Lantamal VI dalam upaya mensukseskan program vaksinasi COVID-19 nasional.*

Baca juga: Wali Kota Makassar sikapi serius kasus pemalsuan surat vaksin COVID-19

Baca juga: Wali Kota Makassar pastikan oknum pemalsu sertifikat vaksin dipecat

 
Suasana vaksinasi yang digelar Lantamal VI Makassar dengan menyasar lansia, salah seorang diantaranya berumur 93 tahun di Makassar, Kamis (18/11/2021). Antara/HO/ Dispen Lantamal VI

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KRI Badau-841 perkuat patroli pengamanan Lantamal VI Makassar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar