Gaza City, Wilayah Palestina (ANTARA News) - Dua warga Palestina tewas dan seorang lainnya luka serius dalam serangan udara Israel di Rafah, selatan Jalur Gaza, pada Sabtu pagi, kata para petugas medis Palestina.

Ketiga orang Palestina tak dikenal sedang bepergian di dalam mobil ditargetkan oleh serangan pesawat Israel, kata para petugas medis dan saksi mata.

Tiga serangan Israel lainnya menghantam sebuah terowongan penyelundupan di dekat Rafah, kamp pengungsi Jabaliya di utara Jalur Gaza dan sebuah mobil di timur Gaza City, tanpa mengklaim adanya korban, kata sumber tersebut, seperti dilaporkan AFP.

Kematian terakhir itu menjadikan korban tewas dalam serangan=serangan balasan Israel menjadi 16, setelah sebuah rudal anti-tank ditembakkan terhadap sebuah bis sekolah Israel pada Kamis, yang membuat seorang remaja cedera serius.

Jumat adalah hari yang paling mematikan di wilayah yang dikuasai Hamas sejak akhir perang terakhir di Gaza pada Desember 2008 dan Januari 2009, yang menewaskan banyak orang dan memicu kutukan-kutukan masyarakat internasional terhadap negara Yahudi itu.  (AK/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011