London (ANTARA News) - Striker West Ham United dan Inggris Carlton Cole dituntut karena tindakan tidak pantas atas komentarnya mengenai fans Ghana pada Twitter dalam pertandingan internasional bulan lalu di Wembley, kata FA seperti dikutip Reuters, Sabtu.

"Imigrasi telah mengepung tempat di Wembley! Saya tahu ini jebakan! Hahahaha," tulis Cole pada jejaring sosial tersebut dalam menanggapi besarnya kontingen Ghana pada pertandingan tersebut.

FA menambahkan pada laman mereka (www.fa.com) bahwa Cole hingga 13 April harus menanggapi tuntutan tersebut.

Cole, yang juga memuat komentar berikutnya dengan mengatakan komentarnya itu seharusnya tidak dianggap serius, bukan olahragawan pertama yang tersandung kasus karena pembicaraan melalui Twitter.

Mantan pemain Liverpool Ryan Babel didenda 10.000 pound (16.390 dolar AS) pada Januari setelah memuat foto yang menunjukkan wasit Howard Webb mengenakan kaus Manchester United menyusul kemenangan United 1-0 atas Liverpool.

Atlet kriket Inggris Kevin Pietersen juga didenda setelah tahun lalu berkomentar melalui Twitter usai dicoret ketika Inggris melawan Pakistan.

F005/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011