Kegiatan vaksinasi tersebut digelar guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjabtim
Jambi (ANTARA) - Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membantu Polisi Perairan menjemput warga pesisir dengan menggunakan kapal untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 di halaman Satpolair Kecamatan Muara Sabak Timur.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjabtim khususnya warga pesisir pantai, kata Kapolres Tanjabtim, AKBP Andi M Ichsan, melalui keterangan resminya yang diterima, Sabtu.

Penjemputan warga dengan menggunakan kapal karena sebagian besar warga pesisir menggunakan kapal milik mereka untuk mencari ikan sehingga polisi harus menjemput masyarakat agar bisa mengikuti vaksinasi COVID-19.

Tidak hanya itu, Satuan Polisi Perairan Polres Tanjabtim juga turut memfasilitasi warga pesisir dengan menggunakan kapal pompong untuk mengantar kembali warga usai mendapat vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi warga pesisir di wilayah Hukum Polres Tanjabtim dan Satpolair Polres Tanjabtim dalam rangka HUT Polair Ke. 71," kata AKBP Andi M Ichsan.

Ditambahkan Kapolres, selain memberikan pelayanan vaksinasi, Satpolair Polres Tanjabtim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga  terdampak COVOD-19.

"Kita pakai sistem jemput bola mengajak masyarakat yang ingin di vaksin, kita fasilitasi dan juga kita berikan bantuan sembako," kata Andi M Ichsan.

Kapolres juga menyebut untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpolair Polres Tanjabtim tersebut telah menggandeng tim medis dari Puskesmas Muara Sabak Timur selaku vaksinator yang dibantu oleh tim vaksinator Polres Tanjabtim yang telah mempersiapkan 500 dosis vaksin COVID-19.

AKBP Andi M Ichsan juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjabtim khususnya masyarakat pesisir agar tidak takut dan ragu untuk mengikuti vaksin COVID-19 karena sudah dinyatakan aman dan halal.

"Bagi yang belum vaksin silakan mendaftar ke kantor desa atau kecamatan maupun polsek yang ada di wilayah masing-masing," katanya.
Baca juga: Menjaga hutan gambut dan karbon di Tanjungjabung Timur
Baca juga: Anggota sindikat penyelundup benih lobster ditangkap Polres Tanjabtim

Baca juga: Kapal muatan sawit tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021