Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah nama baru muncul dalam pencalonan ketua umum dan wakil ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang akan bersaing dalam kongres organisasi sepakbola nasional itu Mei mendatang.

Wartawan Antara yang memantau di kantor PSSI di Jakarta Rabu hingga pukul 14.00 WIB, sejumlah perwakilan klub dan perseorangan mengambil langsung formulir untuk pencalonan Exco PSSI di hari kedua pendaftaran.

Staf PSSI mencatat ada formulir diambil oleh perwakilan dari Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) HM Jusuf Rizal, yang maju mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum PSSI. Namun, belum ada satu pun anggota PSSI yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Nama baru lain yang muncul adalah mantan menteri BUMN Laksamana Sukardi.

Pada hari pertama saja formulir pendaftaran untuk calon ketum ini diambil oleh perwakilan dari pengprov PSSI DKI Jakarta, Pengprov PSSI Sulawesi Tenggara, Pengprov PSSI Gorontalo, Pengprov PSSI Babel, Klub Jaktim FC, Persibolmut dan klub Madina Medan Jaya.

Kemudian muncul nama-nama seperto Eddie Pontoh (Perwakilan klub Bolaang Mongondow Utara), Tahir Mahmud (mantan manajer PSM Makassar) serta Adhan Dambea (Pengprov PSSI Gorontalo) yang maju mencalonkan diri menjadi pengurus PSSI periode mendatang.

Pendaftaran pencalonan ini dilayani di sekretariat PSSI sejak 12 hingga 17 April 2011. Formulir juga bisa diunduh dari situs resmi PSSI, www.pssi-football.com.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011