AsiaNet 44209
     
SINGAPURA, 13 April 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     mig33, komunitas pengguna ponsel terbesar di dunia, hari ini mengumumkan perjanjian dengan GREE, penyedia jasa jejaring sosial utama Jepang, untuk menggunakan Platform GREE untuk smartphone, dengan membuka komunitas mig33 ke beragam pengembang permainan sosial di seluruh Jepang dan luar negeri.

     Perjanjian itu memberikan peluang besar bagi para pengembang permainan yang ingin memperoleh pelanggan baru dan arus pendapatan, karena permainan yang sebelumnya dikembangkan untuk platform GREE sekarang dapat dengan mudah disesuaikan dan tersedia untuk lebih dari 47 juta pengguna mig33.

     Perjanjian mig33/GREE hari ini menegaskan kembali pengumuman sebelumnya di mana GREE bermitra dengan Tencent China. Sambil mencontoh baik GREE maupun Tencent, mig33 membedakan dirinya dengan membawa komunitas mobile dan hiburan ke miliaran konsumen yang berada di pasar negara berkembang pengguna ponsel di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

     Kedua perjanjian ini berarti bahwa pengembang permainan di seluruh Asia dan luar negeri dapat dengan mudah menyediakan permainan sosialnya dan aplikasi lain untuk mig33 dan memanfaatkan ekonomi virtualnya yang tumbuh pesat.

     "mig33 senang bermitra dengan GREE, karena ini membuka peluang luar biasa bagi pengembang permainan sosial di mana-mana," kata Steven Goh, CEO dan pendiri bersama, mig33. "Pengumuman hari ini mengubah wajah permainan sosial di seluruh Asia, karena jutaan pengguna ponsel di pasar negara berkembang yang jauh di luar China dan Jepang kini dalam jangkauan."
    
     Selain peluang pasar yang besar, mig33 juga membuka kesempatan bagi pengembang permainan untuk menghasilkan laba di pasar pengguna ponsel yang belum termanfaatkan. "Model pedagang unik kami telah berhasil mendapatkan laba dari pengguna di pasar yang sebelumnya sulit dijangkau dan pembukaan GREE Platform untuk smartphone akan memberikan peluang kepada pengembang permainan sosial untuk mendapatkan laba dari khalayak yang besar dan potensial itu," tambah Goh.

     Berita hari ini amat memperluas Program Pengembang Permainan mig33, yang diumumkan pada bulan November dan yang memberi para pengembang dukungan integrasi penuh API, peluang promosi signifikan, opsi barang virtual, dan bagian pendapatan yang berlimpah.(1)
    
     Mitra-mitra pengembang permainan mig33 yang sudah ada sangat antusias atas lebih banyak peluang yang tersedia.

     "Kooky Panda amat senang berpartisipasi dalam peluncuran GREE Platform untuk smartphone bersama dengan mig33. Itu tidak hanya akan mempermudah secara dramatis integrasi permainan kami ke jaringan mig33 serta meningkatkan keterlibatan pengguna, tetapi juga akan memungkinkan Kooky Panda memperluas distribusi kami melalui GREE Platform untuk smartphone di seluruh dunia," ujar Cherry Wu, CEO dan pendiri bersama Kooky Panda yang berbasis di Beijing, China.

     Alvin Yap, pendiri dan CEO The Mobile Gamers juga menambahkan, "Kami sangat gembira bekerjasama dengan mig33 dalam membawa permainan sosial kepada penggunanya. Saya yakin dengan peluncuran mendatang API kami dapat memberikan permainan dengan pengalaman sosial yang lebih baik dan peluang penghasilan yang lebih baik!"
    
     Pengembang yang ingin bekerjasama dengan mig33 dapat mengetahui lebih banyak dan mendaftar di http://developer.mig33.com.

     Tentang mig33
     mig33 adalah layanan hiburan sosial pengguna ponsel terbesar di dunia, yang menghubungkan lebih dari 47 juta anggota di seluruh dunia dengan obrolan dan hiburan sehari-hari, serta mengumpulkan ekonomi virtual yang tumbuh pesat. mig33, yang diluncurkan pada akhir tahun 2005, didukung oleh perusahaan Lembah Silikon Accel Partners, Redpoint Ventures dan DCM, GREE, Inc. dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.mig33.com.

     Tentang GREE
     GREE, Inc. adalah perusahaan media Internet Jepang, yang didirikan pada bulan Desember 2004, dengan kantor pusat di Tokyo yang telah mengoperasikan layanan jejaring sosial, GREE. SNS GREE, dengan lebih dari 24 juta pengguna, yang menawarkan berbagai fungsi yang mendukung berbagi informasi anggota - seperti halaman profil, buku harian, komunitas, berbagi foto dan berkirim email - serta berfungsi sebagai platform yang meningkatkan komunikasi dan saling pengertian di antara anggota. GREE berpartisipasi dalam putaran usaha Seri C mig33 pada bulan November 2010.

     (1)
http://blog.mig33.com/uploads/2010/12/mig33_gamedeveloperplatform_102610_v3_1-1_Final.pdf
    
     SUMBER mig33
    
     KONTAK: Timothy Johnson dari mig33, +1-408-499-7617, tj@mig33global.com

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011