Lamongan (ANTARA News) - Pelita Jaya yang bermain dengan 10 pemain mampu mengimbangi tekanan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-1, pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Rabu.

Hasil itu membuat "Laskar Joko Tingkir" gagal memperpanjang rekor empat kemenangan yang telah diraih pada laga sebelumnya.

Sejak menit ke-26, Pelita Jaya harus bermain dengan 10 pemain setelah diusirnya penyerang asal Paraguay Juan Ramirez, akibat menyikut Mustafic Fahrudin.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan tuan rumah yang tampil kurang greget hingga berakhirnya babak pertama.

Persela justru kebobolan lebih dulu ketika babak kedua baru berjalan empat menit, melalui pemain asal Malaysia Safee Sali yang memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan.

Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit ke-70, setelah bola tendangan bebas Gustavo Lopez yang salah diantisipasi Christopher Doig, berbelok arah dan tidak mampu dijangkau kiper I Made Kadek Wardana.

Setelah gol tersebut, Persela tampil menggila dan terus membombardir pertahanan Pelita Jaya. Mustafic Fahrudin nyaris membuat Persela unggul, tapi tendangannya masih dapat ditepis kiper.

Tidak berselang lama, giliran pemain pengganti Zulham Zamrun yang membahayakan gawang Pelita, namun kembali I Made Kadek Wardana menggagalkannya.

Beberapa menit menjelang peluit panjang, peluang Persela lewat Jimmy Suparno yang sebenarnya tidak sempurna ditangkap kiper, masih bisa diselamatkan Edi Hafid.

"Hasil seri ini tetap kami syukuri, meskipun sebenarnya kami punya banyak peluang mencetak gol. Pelita Jaya juga bermain cukup bagus dan serangan baliknya cukup berbahaya," kata Subangkit setelah pertandingan usai.

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya Misha Radovic mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang kurang "fair" dan merusak jalannya pertandingan.

Sikap emosi Radovic tidak lepas dari keputusan wasit yang mengusir Juan Ramirez di pertengahan babak pertama sehingga membuat timnya tidak tampil maksimal.

"Kami tidak pernah mempersoalkan menang atau kalah, asalkan wasit bekerja secara profesional. Tidak ada pelanggaran atau sikutan dari Ramirez, hukuman itu tidak fair," katanya.

Radovic menambahkan dirinya selalu menekankan kepada pemain untuk tidak bermain kasar dan menjunjung tinggi sportivitas.

Susunan pemain:

- Persela: Choirul Huda (pg), Charis Yulianto, Mustafic Fahrudin, Dedi Indra, Zaenal Ichwan/Reduaone Barkoui, I Gede Sukadana, Gustavo Fabian Lopez, Jimmy Suparno, Hendro Siswanto/Feri Ariawan, Kim Yong Han, Aris Alfiansyah/Zulham Zamrun.

- Pelita Jaya: I Made Kadek Wardana (pg), Ardan Aras, Troy Hearfield, Edi Hafid, Dedi Kusnandar/Adensi Prabowo, Ruben Sanadi, Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, Juan Ramirez, Safee Sali/Engelbert.(*)
(T.D010/E011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011