Kalau ada kepercayaan dari kalangan bola, akan saya jalani
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Erwin Aksa menyatakan kesiapannya maju dalam bursa calon Ketua Umum PSSI jika ada kepercayaan dari masyarakat sepak bola di Tanah Air.

"Kita lihat dulu perkembangan dan dinamikanya. Kalau ada kepercayaan dari kalangan bola, akan saya jalani," kata Erwin kepada pers, di Istana Wapres Jakarta, Kamis.

Hal tersebut dikatakan usai dirinya bersama jajaran HIPMI diterima oleh Wakil Presiden Boediono untuk melaporkan rencana pendirian HIPMI perguruan tinggi di Bandung Juni 2011.

Erwin mengatakan, memang ada permintaan dari tokoh sepak bola dari Makassar untuk maju dalam bursa Ketua Umum PSSI. Namun, kata dia, hingga kini dirinya masih mempertimbangkan hal ini dan belum melakukan persiapan lebih jauh.

"Saya mau lihat penjelasan dan ketentuan dari FIFA terlebih dahulu dan kita lihat juga calon-calon yang sudah ada selama ini," katanya.

Erwin Aksa merupakan mantan Manajer PSM Makassar dan CEO Bosowa Corporation ini juga tercatat menjadi manajer termuda klub Indonesia ketika memimpin PSM Makassar pada usia 24 tahun.

Erwin menjadi manajer PSM selama empat musim kompetisi berturut-turut,hal yang jarang terjadi di PSM Makassar.

Selain memimpin PSM, Erwin membawa perusahaan yang dipimpinnya, Semen Bosowa, menjadi sponsor utama sejumlah klub besar seperti PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Semen Bosowa pernah mengelola Persim Maros yang berlaga di kompetisi Divisi I PSSI.
(A025/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011