BMKG: Waspadai hujan disertai angin kencang dan petir di Sumut

BMKG: Waspadai hujan disertai angin kencang dan petir di Sumut

Dokumentasi - Awan hitam menyelimuti Kota Medan, Sumut. Pihak BMKG Polonia Medan menyatakan, Kota Medan sudah memasuki musim hujan, hingga puncaknya pada September mendatang. ANTARA/Irsan Mulyadi/ed/pd/pri.

Hujan dengan intensitas lebat tersebut dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang dan petir di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga di Medan, Rabu, mengatakan, hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di wilayah Lereng Timur, Pantai Timur, dan Pegunungan Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas lebat tersebut dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir, " katanya.

Secara umum cuaca di Sumut pada siang hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Kep. Nias, Karo, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan.

Sore - malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sertai angin kencang dan petir di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Medan, Deli Serdang, Simalungun, Humbang Hasundutan, Samosir, Tapanuli Utara, dan Sekitarnya.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang di Langkat, Binjai, Karo, Simalungun, Deli Serdang, Tebing Tinggi, dan sekitarnya.

Suhu udara 18.0 – 31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga Kalteng diminta waspadai curah hujan selama sepekan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar