Cirebon (ANTARA News) - Sedikitnya 30 serpihan paku, mur dan seng bersarang di tubuh Kapolres Cirebon AKBP Herukoco yang menderita luka berat pada peristiwa ledakan bom bunuh diri di Masjid Mapolres Cirebon Kota, Jumat.

"Hasil operasi mengangkat sedikitnya 30 serpihan dari tubuk Pak Kapolres," kata salah seorang tim dokter RS Pertamina Cirebon, dr Zaenal Arifin Bahrum di Cirebon, Sabtu.

Menutu Arifin, operasi yang dilakukan terhadap orang nomor satu di Mapolres Cirebon Kota itu berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

Sementara itu kondisi Herukoco stabil. Hal itu sama juga diterangkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Agus Irianto.

Ledakan bom bunuh diri yang menewaskan pria yang diduga sebagai pelakunya tersebut terjadi tepat di belakang Harukoco, sehingga Kapolres mengalami luka serius pada bagian punggungnya.

Kapolres Cirebon sempat dijenguk oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara.

Selain Kapolres Cirebon Kota, ledakan bom yang terjadi pada saat Shalat Jumat sekitar pukul 12.20 WIB itu juga melukai 29 orang lainnya, yakni 23 anggota Polisi, 3 PNS, satu pekerja lepas dan dua orang warga. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011