Binda Bengkulu gelar vaksin bagi pelajar dan masyarakat

Binda Bengkulu gelar vaksin bagi pelajar dan masyarakat

Arsip foto - Binda Bengkulu gelar vaksinasi. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) -
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, TNI dan Polri menggelar vaksinasi COVID-19 massal yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Mukomuko dan juga pelajar.

Kepala Binda Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya membuka gerai vaksin di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Lubuk Pinang untuk masyarakat umum serta SMPN 02 Mukomuko (Ipuh) untuk pelajar.

Tidak hanya itu, petugas vaksinator juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin atau "door to door".

Baca juga: Penting berikan pemahaman untuk vaksinasi di daerah pedalaman
 
"Ya, selain membuka gerai vaksin, kami juga melakukan vaksin dengan cara 'door to door'. Kita yang mendatangi masyarakat ke rumah. Ini kita lakukan untuk mempercepat proses vaksinasi," katanya.
 
Pambudi Cahyo Widodo mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.357 dosis vaksin Covid-19. Dimana, 500 diantaranya diperuntukkan bagi pelajar di kawasan Ipuh untuk pelajar tingkat SMP dan SMA, sementara sisanya 1.857 dosis untuk masyarakat umum.
 
BIN lanjut Pambudi turut bertanggungjawab menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, BIN juga menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya yakni Kabupaten Mukomuko.
 
Tujuannya kata dia tidak lain untuk mencapai target jumlah vaksinasi agar terwujudnya kekebalan kelompok.
 
"Tujuan pemerintah mengejar target jumlah warga divaksin ini agar terwujudnya 'herd immunity'. Maka, saya imbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Mukomuko jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoaks yang tidak benar tentang vaksinasi COVID-19 ini," ucapnya.

Baca juga: Pemkot Malang pastikan tidak ada vaksin COVID-19 kedaluwarsa
 
Dalam vaksinasi ini, khusunya vaksinasi 'door to door', Binda Bengkulu juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga warga yang divaksin. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi BIN kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.
 
"Ya, kita juga menyediakan bingkisan, ada 500 paket yang kita siapkan. Untuk pelajar kami siapkan susu, itu bentuk apresiasi kami kepada warga yang telah vaksin," ucapnya.
 
Binda Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mukomuko, TNI dan Polri serta pihak-pihak lain yang telah mendukung kegiatan vaksinasi, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Wabup Mukomuko Wasri merasa bersyukur karena Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu target vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda Bengkulu. Vaksinasi itu tentu akan sangat membantu Pemkab Mukomuko dalam mengejar capaian target vaksinasi.

"Atas nama Pemkab Mukomuko kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Binda Bengkulu yang telah melaksanakan vaksinasi di Mukomuko," ujarnya.

Baca juga: Tenaga medis Cianjur berupaya kejar target vaksinasi meski hari libur
Baca juga: Sebanyak 807.152 warga Aceh menerima dosis lengkap vaksin COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BIN NTB kejar target vaksinasi hingga pelosok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar