Jakarta (ANTARA) - Klub voli Indonesia Jakarta STIN BIN resmi mengamankan tanda tangan pemain berposisi middle blocker Stefan Kovaćević untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024. 

Pemain berkebangsaan Serbia tersebut akan menjadi tambahan amunisi dalam skuad bertabur bintang yang dipimpin oleh pelatih Ryan Masajedi.

"Memperkenalkan pemain asing Jakarta STIN BIN dari Serbia Stefan Kovaćević sebagai middle blocker," tulis Jakarta STIN BIN di laman resmi Instagram, Sabtu.

Kehadiran pemain timnas Serbia dalam ajang Volleyball Nations League (VNL) 2019 tersebut tentu membuat persaingan di posisi middle blocker semakin ketat. Saat ini selain Stefan, Jakarta STIN BIN telah mempunyai tiga pemain di posisi middle blocker, yaitu Cep Indra Agustin, Mahfud Nurcahyadi, dan Ujang Nandar.

Saat ini Jakarta STIN BIN tinggal mempunyai satu slot pemain asing lagi untuk mengarungi Proliga 2024. Sebelumnya, Jakarta STIN BIN juga telah memperkenalkan pemain-pemain lokal yang dipastikan akan menjadi kerangka tim untuk bersaing di kompetisi itu.

Di posisi outside hitter, Jakarta STIN BIN akan diperkuat oleh Farhan Halim, Doni Haryono, M Bintang Saputra, dan Luvi Febrian. Sedangkan untuk posisi opposite diisi oleh Rivan Nurmulki, Dimas Saputra, M Fikri Mustopa Kamal, dan Yohanes Dedi Prasasti. Untuk posisi libero bakal ditempati oleh Bastian Tamtomo Putra dan Hendrik Agel.

Baca juga: Jakarta LavAni resmi kenalkan opposite asal Brasil, Renan Buiatti

Proliga yang telah memasuki 22 tahun penyelenggaraan ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli di delapan kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler. Sedangkan babak final four digelar di Kediri dan Solo, dan grand final di Yogyakarta.

Pertandingan pembuka tim putra akan melangsungkan duel antara juara bertahan putra Jakarta LavAni Allo Bank melawan tim Jakarta Garuda Jaya yang berlangsung pada 25 April di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Daftar nama pemain Jakarta STIN BIN:

Libero
- Bastian Tamtomo Putra
- Hendrik Agel

Middle blocker
- Cep Indra Agustin
- Mahfud Nurcahyadi
- Ujang Nandar
​​​​​​​- Stefan Kovaćević (asing)

Outside hitter
​​​​​​​- Doni Haryono
- Farhan Halim
- Marcelio Bintang Saputra
- Luvi Febrian Nugraha
​​​​​​​
Opposite hitter
​​​​​​​- Rivan Nurmulki
- Dimas Saputra Pratama
- M. Fikri Mustopa Kamal
- Yohanes Dedi Prasasti

Baca juga: Megawati Hangestri resmi berseragam Jakarta BIN di Proliga 2024
Baca juga: PBVSI minta tim Proliga minimal daftarkan tujuh pemain pada 1 April

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024