Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) meminta tim-tim yang berkompetisi di Proliga 2024 minimal telah mendaftarkan tujuh pemainnya pada 1 April mendatang.

Dilansir dari keterangan resmi, Sabtu, PBVSI mengharuskan tim-tim yang kini telah terdaftar di Proliga 2024 mendaftarkan minimal tujuh pemain pada 1 April sebelum dimulainya kompetisi pada 25 April mendatang.

"Semua tim segera mendaftarkan minimal tujuh pemainnya pada 1 April ini," kata Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan.

Reginald Nelwan menguraikan pendaftaran minimal tujuh pemain untuk pendataan kompetisi. Nantinya setiap tim yang berkompetisi di Proliga 2024 akan berisikan 15 pemain dengan dua slot pemain asing. Penambahan mencapai 15 pemain itu telah disepakati oleh tim-tim Proliga dalam rapat teknis.

"Tujuh pemain yang didaftarkan di awal ini tidak bisa diganti. Bisa saja diganti maksimal tiga pemain, tapi sudah tidak bisa lagi mengganti sampai akhir kompetisi Proliga tahun ini," tambah Reginald Nelwan yang juga Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP. PBVSI.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN targetkan tembus empat besar Proliga 2024

Pertemuan teknis tersebut juga mengatur mengenai tim-tim peserta diberi kesempatan untuk mengganti dua pemain domestik dan satu pemain asing menjelang putaran kedua babak reguler di Gresik.

"Bisa tiga pemain domestik diganti selama pemain asingnya tidak ada penggantian," ujar Regi, sapaan akrabnya.

Kompetisi bola voli profesional yang telah memasuki 22 tahun penyelenggaraan ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli, di delapan kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler. Sedangkan untuk final four digelar di Kediri dan Solo, dan berakhir grand final di Yogyakarta.

Tim-tim yang berpartisipasi pada musim kompetisi tahun ini terdiri dari tujuh putra dan tujuh putri. Sektor putra diikuti Jakarta LavAni AlloBank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Sementara di bagian putri antara lain, Bandung Bang BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta STIN BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Baca juga: Surabaya Samator absen di Proliga 2024, digantikan Garuda Jaya
Baca juga: Dengan skuad pemain muda, Jakarta Livin Mandiri bakal arungi Proliga

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024