Jakarta (ANTARA) - Tim voli putri Jakarta Livin Mandiri bakal mengarungi kompetisi voli profesional Indonesia, Proliga 2024, dengan skuad yang mayoritas dihuni pemain muda.

Dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu, Bank Mandiri membentuk tim voli putri dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM) yang akan ikut berlaga di Proliga 2024.

Dalam rangka persiapan bertanding di Proliga 2024, JLM pun melakukan ekshibisi dengan Tim Mandiri Klub Voli (putra) yang diadakan di GOR Bulungan, Jumat (8/3).

“Melalui pertandingan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Bank Mandiri tidak hanya fokus pada pencapaian di bidang keuangan tetapi juga berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga dan talenta muda Indonesia,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri selaku Tim Manager JLM Agus Dwi Handaya.

Pembentukan tim dan keikutsertaan JLM dalam Proliga 2024 merupakan wujud nyata komitmen Bank Mandiri ikut memajukan olahraga voli di Indonesia sebagai identitas bangsa. JLM juga dibentuk sebagai pusat talenta pemain voli putri Indonesia dengan membina para pemain-pemain muda.

Peluncuran secara resmi klub JLM akan dilakukan setelah Idul Fitri karena menunggu kehadiran dua pemain asing yang disiapkan untuk mengarungi Proliga.
 

"Kami juga percaya, melalui olahraga, kami dapat menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam bidang apa pun untuk Indonesia," kata Agus.

Hal senada juga dikatakan pembina Jakarta Livin Mandiri Zainudin Amali. Amali mengatakan kehadiran klub JLM ini juga sekaligus mencari bibit-bibit pemain yang kelak bisa memperkuat timnas voli putri Indonesia.

“Kami ingin berpartisipasi dalam Proliga karena kami lihat kita punya talenta, kita punya kemampuan, tapi kita belum punya klub. Dan tahun ini, ini inisiatif terutamanya dari Pak Agus,” kata Amali.

“Dengan komunikasi yang baik kepada PB PBVSI, kita diizinkan (ikut Proliga 2024). Jadi, kita serius menjalankan program pemerintah untuk mencari bibit-bibit pemain tim nasional,” ujar Amali.

Baca juga: Venue Proliga 2024 berpindah dari kota Surabaya ke Malang
Baca juga: Jakarta Bhayangkara lakoni enam laga uji coba selama TC di Jepang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024