"Remaja di sini sangat mengenal Imam Aji karena jadi pemain Sinetron, dibanding kakaknya Syarif."
Jakarta (ANTARA News) - Terduga pengebom bunuh diri di Masjid Polres Cirebon, Jawa Barat, Muchamad Syarif (32), adalah kakak kandung dari Imam Aji, pemain sinetron yang berperan sebagai Kang Odang pada sinetron Air Mata Surga.

Warga Kampung Astana Garib, Pekalipan, Kota Cirebon sangat mengenal wajah Imam Aji yang menjadi tontonan favorit remaja dan ibu-ibu di sana.

Supendi, Ketua RT 03/06 tempat rumah orang tua Syarif, mengatakan, Imam Aji sudah satu tahun pergi ke Jakarta dan rupanya menjadi pesinetron.

"Remaja di sini sangat mengenal Imam Aji karena jadi pemain Sinetron, dibanding kakaknya Syarif," kata Supendi, yang rumahnya bersebelahan dengan rumah orang tua Imam, Sri Mulat.

Sejumlah remaja di sekitar rumah Imam, dengan cepat menjelaskan siapa Kang Odang begitu wartawan bertanya.

"Itu tayangan di Trans7 dia jadi Kang Odang yang giginya ada yang ompong," kata Rini, remaja setempat.

Ia menjelaskan, tayangan sinetron yang dibintangi Afriandi, Jihan Fahira dan Nargis, pernah tayang setiap Senin
sampai Rabu pada pertengahan tahun 2010.

Walapun mereka mengenal melalui layar kaca tetapi sehari-hari banyak tidak mengetahui aktifitas keluarga Ibu
Sri Mulat itu.

"Kami tidak tahu bagaimana dia jadi pemain sinetron, tiba-tiba saja jadi perbincangan setelah muncul tayangannya," kata Rohmah, salah seorang ibu tetangganya.

Imam Ali merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Sri Mulat (56) dan Abdul Gofur (60) yang tinggal di Gang Nyi Gede Rara Kuning No 55, sementara Muchamad Syarif merupakan anak keempat.

Muchamad Syarif diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Masjid Ad Dzikro Polresta Cirebon, Jumat (15/4) siang saat Shalat Jumat yang menyebabkan sang pelaku bom itu tewas dan 30 orang lain mengalami luka-luka.

Syarif berstatus sudah menikah dengan Sri Maliha (27) wanita asal Desa Panjalin Kulon, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka.
(T.B013/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011