Musi Rawas (ANTARA News) - Lembar jawaban ujian nasional pada empat sekolah di Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, terpaksa dititip di kantor polisi karena tidak ada alat transportasi.

Lembar jawaban UN di empat sekolah yang dititip di kantor polisi itu adalah SMA Negeri Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, SMAN Kecamatan Nibung, SMAN Bangun Jaya dan SMAN Raksa Budi Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu, kata Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Rawas Mawardi, Senin.

Lembar jawaban Ujian Nasional tersebut terpaksa dititip di kantor Polsek masing-masing kecamatan karena transportasi yang buruk dan letaknya jauh dari pusat kota Musi Rawas.

Lembar jawaban tersebut, kata dia, seharusnya sudah sampai di kantor Diknas setempat Senin sore (18/4), namun hingga pukul 17.30 WIB belum juga tiba, akhirnya diputuskan dititipkan di Polsek masing-masing kecamatan dengan pengawalan polisi.

Empat sekolah yang belum mengembalikan lembar jawaban Ujian Nasional ini adalah bagian dari 42 sekolah SMA dan SMK yang siswanya mengikuti Ujjian Nasional pada 34 sekolah penyelenggara dengan jumlah keseluruhan siswa 3.429 orang.

Peserta UN sebanyak 3.429 orang tersebut terbagi dalam lima rayon. Pelajar ini terdiri atas pelajar SMA sebanyak 2.767 orang dengan rincian 1.325 orang jurusan IPA dan 1.442 orang IPS.

Sedangkan untuk Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 388 siswa terbagi dalam jurusan IPA 110 orang, IPS 278 orang. Untuk SMK sebanyak 274 orang dengan jurusan pekantoran 39 orang, otomotif 145 orang, dan jurusan pertanian 90 orang.

Dari data sementara yang dihimpun Posko UN Musi Rawas kata dia, tercatat lima orang siswa tidak mengikuti Ujian Nasional, dua orang karena sakit dan tiga orang menikah.(*)

KR-NMD/I016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011