Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani menyatakan maju dan siap berkompetisi untuk menjadi Ketua Umum PPP pada Muktamar PPP yang akan digelar pada 3 Juli 2011 mendatang di Bandung.

"Insya Allah, saya maju dan ikut berkompetisi dengan calon ketua umum lainnya," kata Ahmad Yani kepada antaranews.com di Jakarta, Selasa.

Anggota DPR RI Komisi III itu menambahkan, dirinya maju sebagai calon ketua umum PPP karena ingin mengembalikan kejayaan PPP.

"Saya akan menyiapkan diri secara full mengurus partai sehingga apa yang dicita-citakan oleh kader PPP bisa tercapai, mengembalikan kejayaan PPP," kata Yani.

Ia juga berharap, bila dirinya dipercaya untuk memimpin PPP, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah memperkokoh basis ideologi PPP.

"Implementasi amar ma'ruf nahi mungkar mesti dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam kehidupan berpartai," kata dia.

Ia menyebutkan, PPP tidak boleh hanya puas melakukan kritikan-kritikan terhadap segala kebijakan pemerintah.

"Tapi PPP akan memberikan solusi terkait kritikan-kritikan yang dilontarkan," kata Yani.

Ia mengaku, dukungan yang telah diterima untuk saat ini dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Sumatera.

"Sudah banyak yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya untuk maju. Modal saya adalah niat dan keyakinan untuk memperbaiki PPP masa yang akan datang," kata Yani.

Ia juga mengaku, calon ketua umum yang bakal berat dan masih memiliki peluang besar memimpin PPP adalah Suryadharma Ali. "Pak Surya (Suryadharma Ali) masih yang terkuat, tapi saya tidak akan surut," kata dia.

Saat ini, sejumlah nama yang bakal maju sebagai calon ketua Umum PPP adalah Suryadharma Ali, Ahmad Muqoam, Lukman Hakim Saefuddin.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011