PPIR berharap Prabowo Subianto kembali calonkan Presiden RI

PPIR berharap Prabowo Subianto kembali calonkan Presiden RI

Ketua Umum PPIR Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di sela pengukuhan PPIR Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-PPIR Jatim)

Surabaya (ANTARA) - Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berharap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengajukan diri sebagai calon presiden pada 2024.

"Kami sangat berharap Pak Prabowo Subianto mencalonkan diri kembali. Kami solid dan tegaskan siap memenangkan Pak Prabowo,” ujar Ketua Umum PPIR Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun usai melantik pengurus PPIR Jawa Timur di Surabaya, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, ia mengukuhan Mayjen TNI (Purn) Tony S sebagai ketua DPD PPIR Jawa Timur.

Menurut Musa, pengukuhan PPIR Jatim tersebut merupakan bagian dari konsolidasi organisasi dan merupakan bagian dari Partai Gerindra.

Baca juga: Riset CSIIS: Prabowo Subianto dominasi kandidat capres dari TNI/Polri

"Waktu perhelatan Pemilihan Presiden 2019, PPIR adalah bagian dari Gerindra. Hari ini di Jatim dilantik pengurus tingkat DPD sampai DPC atau kabupaten/kota, bahkan ranting," ucap dia.

Meski Pemilihan Presiden masih sekitar 2,5 tahun ke depan, namun ia mengaku telah kembali merapatkan barisan guna mendukung Prabowo Subianto sebagai orang nomor satu di Tanah Air.

"Kami harus konsolidasi, merapatkan barisan dengan semangat. Kami PPIR mantan prajurit yang sudah pensiun dengan latar belakang beragam mulai perwira sampai prajurit terendah," kata dia.

Baca juga: Indonesia Survey Center: Elektabilitas Prabowo di atas kandidat lain

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyampaikan bahwa PPIR merupakan bagian dari partai dan memiliki tugas untuk terjun mendengar aspirasi warga.

"Setiap perhelatan Pemilu, PPIR selalu gotong royong bersama kami dan aktif membantu masyarakat membutuhkan," kata wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Pihaknya juga berkomitmen tetap solid mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Kami menjamin 100 persen. Seluruh kader Gerindra Jatim termasuk organisasi sayap solid mendukung penuh Pak Prabowo berjuang di Pemilihan Presiden mendatang. Saya yakin, ini saatnya beliau menjadi Presiden," tutur dia.

Baca juga: Survei Y-Publica: Prabowo-Puan unggul tipis atas Ganjar-Airlangga

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Relawan deklarasi Prabowo-Puan, Gerindra fokus konsolidasi internal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar