Surabaya (ANTARA News) - Manajemen Persebaya 1927 tidak keberatan melepas pelatih Aji Santoso untuk mendampingi Rahmad Darmawan menangani Tim Nasional U-23 proyeksi SEA Games 2011.

Direktur PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI), Llano Mahardika, ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan kendati tenaga Aji Santoso masih sangat dibutuhkan di Persebaya, namun panggilan menangani timnas merupakan tugas besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Sampai sekarang saya belum bertemu dengan Mas Aji Santoso, karena posisi saya sedang di Jakarta. Prinsipnya, saya tidak keberatan karena menyangkut kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Llano juga mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang meminta Aji Santoso untuk menjadi asisten pelatih Timnas U-23.

Karena itu, Llano Mahardika juga belum berani komentar soal calon pelatih yang akan menggantikan posisi Aji Santoso di Persebaya 1927.

"Sampai sekarang saya juga masih menunggu kejelasannya seperti apa. Nanti kontraknya di timnas bagaimana," ujarnya.

Aji Santoso yang ditemui terpisah mengaku dirinya berada dalam posisi serba sulit, karena di satu sisi merasa bangga dipercaya ikut menangani timnas, tapi pada sisi lain juga sudah terlanjur nyaman melatih Persebaya.

Apalagi, Persebaya kini berada di puncak klasemen Liga Primer Indonesia (LPI) dan menjadi salah satu kandidat juara bersama tim tetangga Persema Malang.

"Persebaya sudah seperti keluarga sendiri, karena saya dibesarkan tim ini. Saya juga punya target membawa Persebaya juara LPI," katanya.

Mantan pemain timnas ini berharap bisa secepatnya memberikan kepastian soal tawaran dari Satlak Prima, setelah bertemu dengan manajemen tim Persebaya.(*)
(T.D010/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011