"Ini adalah suatu kesalahan, ini tidak baik. tetapi tidak lah mudah untuk menetapkan harga tiket di Liga Champions itu."
London (ANTARA News/AFP) - Presiden Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA), Michel Platini, meminta maaf karena mahalnya harga tiket bagi pertandingan final Liga Champions musim ini di stadion Wembley, London.. Inggris.

Tiket termurah pada penjualan umum bagi final di London itu pada 28 Mei berharga 150 Pound Sterling (sekira Rp2,4 juta) plus biaya administrasi  serta paket termurah bagi satu orang dewasa dan satu orang anak hanya bisa dimanfaatkan dalam kategori dua kursi seharga 338 Pound.

Platini, yang baru-baru ini berada di London bagi penyerahan tropi Liga Champions, kepada kota tuan rumah sekarang ini mengakui bahwa harga tiket itu memang terlalu tinggi.

Dia mengatakan, UEFA akan mempertimbangkan mengenai kategori yang lebih murah bagi keluarga untuk bisa menonton ajang final itu di masa mendatang.

"Ini adalah suatu kesalahan, ini tidak baik. tetapi tidak lah mudah untuk menetapkan harga tiket di Liga Champions itu," ujar Platini.

"Kami telah menerima 200.000 permintaan bagi 10.000 tiket dan sekarang di pasar gelap, tiket-tiket ini harganya melambung 10 kali lipat dari harga yang ditetapkan," katanya menambahkan.
(Uu.A016/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011