China Tertarik Investasi di Gorontalo Utara

Gorontalo (ANTARA News) - Delegasi China dipimpin Prof Gong Hui mengaku terpesona melihat keindahan pulau-pulau yang ada di Gorontalo Utara, terutama pulau Lampu dan pulau Saronde, dan menyatakan minta untuk investasi.

Dalam kunjungan ke Gorontalo Utara, Minggu, Prof Gong beberapa kali menyampaikan kekagumannya terhadap panorama alam terutama pasir putih dan pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

"Sangat indah dan dapat menarik wisatawan manca negara dan lokal", Kata Gong Hui.

Untuk itu, Gong Hui berjanji setelah dirinya pulang di China Nanti, pihaknya akan mengkaji untuk dapat berinvestasi di pulau-pulau yang ada di Gorontalo Utara.

Apalagi Gorontalo Utara juga menghasilkan berbagai hasil laut, seperti ikan merah, kepiting, labstor, udang dan masih banyak lagi hasil laut yang bisa di ekspor China.

"Untuk hasil-hasil laut, kiranya dinas perikanan dapat membuat daftar harga dari jenis-jenis hasil laut yang akan kami jadikan bahan perbandingan", ungkap Prof. Gong saat meninjau hasil tangkapan laut, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kwandang.

Bukan hanya itu, dalam kunjungannya di sanggar tani Desa Leboto Kec. Kwandang, Gong Hui berjanji akan memberikan bantuan bibit padi unggulan yang saat ini paling diminati oleh masyarakat China untuk di uji cobakan di daerah ini.

Begitupun halnya dalam kunjungannya di peternakan sapi yang di Desa Leboto, Prof. Gong menyampaikan pihaknya bersedia membeli daging sapi dari daerah ini dan pihaknya juga bersedia memberikan bantuan kebutuhan peternakan. (*)
(T.KR-MTO/M019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Gubernur Gorontalo hanya bisa berbicara dengan istri Wiranto

Komentar