Kuala Lumpur (ANTARA News) - Penyanyi kondang Indonesia, Bob Tutupoly akan tampil dihadapan para tamu undangan "secretary week" di sebuah Hotel Berbintang lima di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu mendatang (27/4) untuk membawakan sejumlah lagunya yang banyak digemari masyarakat Indonesia dan warga Malaysia.

"Acara dimulai pada pukul 12.00 siang hari," kata Sales Executive The Royal Chulan Kuala Lumpur, Tengku Farah Juliana saat dijumpai di lobby hotel tersebut, Minggu.

Menurut dia, acara ini dimulai pada saat makan siang dan jumlah tamu yang akan menghadiri acara tersebut diperkirakan sekitar 300 orang.

Sedangkan, mengenai harga tiketnya, ia menjelaskan tiket dibagi dua kategori yaitu untuk meja yang berada barisan pertama dijual 500 ringgit atau setara Rp1,4 juta per orang, sedang meja dibarisan kedua yaitu 250 ringgit atau setara Rp700 ribu per orang.

"Tentunya, acara tersebut akan semarak karena penyanyi Indonesia yaitu Bob Tutupoly tersebut juga terkenal di sini," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun menyebutkan penyanyi bernama lengkap Bobby Willem Tutupoly (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 13 November 1939; umur 71 tahun) adalah seorang artis Indonesia yang mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara.

Selanjutnya, ia dikenal dengan lagu-lagu "Lidah Tak Bertulang", "Tiada Maaf Bagimu", "Tinggi Gunung Seribu Janji", dan lain-lain. Namun, Pada 1969 ia pergi ke Amerika Serikat dan memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New Yorkpe. Setelah kembali ke Indonesia ada 1977, ia menghasilkan lagu"Widuri" yang metnjadi terkenal. Ia juga memandu acara kuis di TVRI.

Tengku Farah juga mengatakan dalam waktu dekat ini di tempat yang sama akan tampil grup musik kondang dari Indonesia yaitu D`lloyd yang juga punya banyak penggemar di Malaysia.

"Iya, memang ada rencana grup band D`lloyd dari Indonesia akan tampil di Royal Chulan Hotel. Tapi waktunya belum bisa disebutkan sekarang," katanya.

Sementara itu, empat diva Indonesia yaitu Ruth Sahanaya, Titi DJ, Vina Panduwinata dan Melly Goeslaw juga dirancang tampil di Kuala Lumpu, Malaysia, pada Oktober mendatang.

"Menghadirkan mereka ke Kuala Lumpur juga untuk memuaskan para penggemarnya di sini yang jumlahnya cukup banyak di sini (Malaysia)," kata Direktur Naga Penchala Hazil Fazlii Hassan, selaku pihak penyelenggara show empat diva saat dijumpai di Kuala Lumpur, Kamis (21/4).

Selain itu, kata dia, penampilan empat diva tersebut juga bagian dari upaya mempereratkan hubungan kedua negara.

Dalam pertunjukan tersebut, pihak panitia mentargetkan sebanyak 5000 hingga 7000 penonton termasuk untuk tamu VIP yang akan diundangnya seperti para istri pejabat pemerintah Malaysia yang juga sebagai penggemar para artis penyanyi dari Indonesia tersebut.

"Kita akan undang istri Perdana Menteri Malaysia, Datin Seri Rosmah Mansor dan beberapa tamu VIP lainnya," ungkap Hazil.

Sementara itu, soal harga tiket pertunjukan oleh pihak panitia masih dalam perancangan namun kisarannya yaitu 1000 ringgit untuk penonton VIP dan yang paling kecil sekitar 80 ringgit.(*)

(T.N004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011