Sandiaga Uno sebut API 2021 bangkitkan pariwisata di Tanah Air

Sandiaga Uno sebut API 2021 bangkitkan pariwisata di Tanah Air

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno membuka kegiatan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 secara virtual yang dipusatkan di Stage Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) malam. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air.
Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang dalam meningkatkan potensi dan daya tarik wisata yang ada di Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya secara virtual, Selasa malam, saat membuka kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang dipusatkan di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui ajang ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya ingin meningkatkan promosi destinasi wisata di Tanah Air.

Kemudian ajang ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan, sehingga memberikan dampak dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat tercinta.
Baca juga: Manparekraf tinjau desa finalis Anugerah Desa Wisata di Aceh
Baca juga: Kemenparekraf gelar workshop online Anugerah Desa Wisata 2021



Dalam kondisi pandemi COVID-19, Sandiaga Uno berharap pelaku wisata di Indonesa agar dapat melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Menurutnya, tata kelola destinasi yang baik dan penerapan protokol kesehatan di destinasi pariwisata, menjadi kunci keberhasilan pulihnya pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan.

Melalui penyelenggaraan malam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021 ini, Sandiaga Uno berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat dan memajukan sektor wisata Indonesia, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam ajang ini, dan berpesan agar seluruh pelaku wisata agar dapat terus menggali potensi wisata di Indonesia.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Anugerah Pesona Indonesia 2021, pariwisata maju, ekonomi bangkit, lapangan kerja terbuka, bersama jaga indonesia, salam Wonderful Indonesia," kata Sandiaga Uno sambil membaca pantun mengakhiri pidatonya.
Baca juga: Taman Wisata Rivera Park Tebo raih anugerah API Award 2021
Baca juga: Sandiaga: Pengembangan desa wisata harus libatkan tenaga kerja lokal

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar