Deretan selebritas kenamaan Indonesia mendukung DBON

Deretan selebritas kenamaan Indonesia mendukung DBON

Menpora Zainudin Amali saat sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-Humas Kemenpora/AH/aa. (Handout Humas Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) mendapat banyak dukungan, termasuk dari para selebritas di Tanah Air seperti Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Ammar Zoni, Ricky Harun, Richard Kyle, Andrea Dian, Randy Martin, Daniel Mananta, Chicco Jerikho, dan Stefan William.

Mereka turut serta dalam mengampanyekan budaya berolahraga kepada masyarakat Indonesia dan mengajak untuk turut aktif demi menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional.

Dalam praktiknya, DBON memang bukan hanya sekadar cara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mencetak atlet berprestasi.

Lebih dari itu, Kemenpora ingin masyarakat juga turut aktif dengan terbiasa berolahraga dan mencetak juara. Untuk itu, para pesohor diharapkan dapat memantik semangat olahraga masyarakat di Tanah Air.

Baca juga: Menpora Amali: Perpres DBON harus disosialisasikan ke daerah
Baca juga: Menpora jalin silaturahmi dan kenalkan DBON ke ISORI Sulawesi Utara


Richard Kyle dalam unggahan di Instagram, mengajak masyarakat Indonesia menjadi pemenang dalam olahraga yang dilakoni.

"Saya yakin kita dilahirkan untuk menjadi pemenang. Nah, olahraga adalah salah satu cara yang tepat untuk membangun karakter dan menjadikan tubuh kita bugar, agar kita siap dalam menghadapi tantangan yang ada dan meraih kemenangan," kata Richard yang menekuni body workout.

Selain itu, Ricky Harun juga mengatakan Indonesia bisa mencetak atlet berprestasi, bila olahraga sudah menjadi budaya.

"Kita pantas berbangga kalau kita sekarang mempunyai #DBONCetakJuara (Desain Besar Olahraga Nasional) yang didalamnya ada strategi tepat untuk membangun sebuah ekosistem olahraga yang modern untuk masa depan prestasi olahraga kita di kancah dunia,” kata Ricky yang hobi bermain golf.

“Bayangkan, Indonesia akan menjadi pabrik atlet berprestasi dunia yang dapat mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, partispasi kita untuk berolahgara juga merupakan kontribusi untuk kemajuan industri olahraga kita," dia menambahkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ricky Harun (@rickyharun)


Sementara Ammar Zoni mengaku senang dengan adanya DBON. Sebagai masyarakat, aktor ternama ini ingin melihat Indonesia bisa mencetak atlet juara.

“Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita makin cemerlang. Partisipasi kita sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga,” ujar Ammar.

DBON adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Dalam DBON, terkandung beberapa target jangka panjang, di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga. Selain itu, DBON juga terdapat target untuk Indonesia yang makin berprestasi dalam ajang internasional seperti Olimpiade dan Paralimpiade.

Baca juga: Menpora: DBON dibuat untuk mencari atlet muda berbakat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB ISSI ingin pertahankan balap sepeda dalam DBON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar