Liga Inggris

Tuchel yakin Marcos Alonso bisa tutupi absennya Ben Chilwell

Tuchel yakin Marcos Alonso bisa tutupi absennya Ben Chilwell

Bek sayap Chelsea Marcos Alonso menjalani pemanasan jelang sepak mula laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/11/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mengaku yakin Marcos Alonso bisa mengemban tugas penuh sebagai bek sayap kiri utama Chelsea di tengah absennya Ben Chilwell yang diperkirakan bakal menepi hingga awal tahun depan.

Chilwell cedera di pertengahan laga Liga Champions melawan Juventus pada 23 November kemarin dan diperkirakan harus menepi hingga 7 Januari karena mengalami kerobekan ACL di lututnya.

Akhir pekan lalu, Alonso sudah mengisi posisi bek sayap kiri Chelsea saat menjamu Manchester United dan pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan kembali dipercaya saat The Blues bertandang ke Vicarage Road menghadapi Watford pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Pertama-tama kami punya Marcos, yang tampil mengawali musim ketika Chilly sedikit mengalami masalah," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Tuchel pastikan Chelsea kehilangan tiga pemain ketika hadapi Watford

"Kami mempercayainya, ia tahu cara untuk memenangkan pertandingan Liga Premier, dia amat sangat berpengalaman," ujarnya menambahkan.

Tuchel bahkan mengatakan bahwa Alonso memang sudah memiliki kepercayaan jauh sebelum Chilwell cedera, hanya saja ia memang terkadang harus mengambil keputusan yang membuat salah satu di antara keduanya duduk di bangku cadangan.

"Saya pikir ketika Anda memiliki dua spesialis yang berseragam timnas di satu posisi dan tak seorang pun cedera, Anda akan dihadapkan pada keputusan sulit," katanya.

"Dan ketika salah satu mengalami cedera panjang seperti Ben sekarang, tiba-tiba Anda seperti tidak punya opsi yang cukup," ujar Tuchel melengkapi.

Namun, Tuchel juga meyakini di belakang Alonso terdapat Callum Hudson-Odoi yang dinilainya bisa juga mengisi posisi bek sayap apabila dibutuhkan.

Baca juga: Kante dan Chilwell absen bela Chelsea hadapi Man United

"Jika Anda melihat kepadatan jadwal dan berpikir bisakah Marcos main delapan pertandingan beruntun atau merumput tiap tiga hari sekali? Mungkin tidak," kata Tuchel.

"Saya pikir kami punya Callum yang juga bisa main di posisi itu dan ada ide-ide lain yang bisa dicoba, kita lihat nanti. Tapi yang jelas Marcos saat ini memegang kendali, dia seorang spesialis, dan akan membuktikan dia bisa membawa banyak hal dan berdampak ke tim ini," tutupnya.

Chelsea saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 poin hanya unggul satu poin atas Manchester City dan dua poin dari Liverpool.

Baca juga: Abramovich tonton laga Chelsea vs MU setelah absen selama tiga tahun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar