counter

Bontang FC Waspadai Trio Pemain Persija

Solo (ANTARA News) - Tim Bontang FC optimistis mencuri poin dengan mewaspadai trio pemain Persija Jakarta, pada lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, yang akan digelar, di Stadion Manahan Solo, Jateng, Rabu (27/4).

"Trio pemain Persija yakni Bambang Pamungkas, Agu Carmir, dan Greg Nwokolo sangat berbahaya dan perlu menjagaan ketat," kata pelatih Tim Bontang FC, Fachry Husaini, usai memimpin uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, Selasa petang.

"Kami akan instruksikan anak-anak untuk menjaga ketat ketiga pemain Persija itu," kata Husaini.

Menurut dia, Greg misalnya saat Persija menjamu Persisam Samarinda bermain merajalela. Sehingga, serangan Persija sering membahayakan gawang lawan.

Namun, Persija ketika itu, masih bisa kemasukan dua gol dari Persisam yang hanya bermain 10 orang.

"Atas dasar itu saya yakin anak-anak juga bisa membuat gol untuk mencuri poin dari tim papan atas itu," katanya.

Menurut dia, semua pemain inti Bontang FC dibawa ke Solo, kecuali Arifki Eka Putra (gelandang), karena terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Lima pemain asingnya, kata dia, kondisinya bagus dan mereka siap diturunkan melawan Persija yang kali ini bertindak selaku tuan rumah. Pemain asing Bontang FC antara lain, Ali Khaddafi, Kenji Adachihara, Santoshi Otomo, Georges Clement Nyeck Nyobe.

Sementara pelatih Persija Rahmad Darmawan mengatakan, timnya tidak perlu menang besar saat menghadapi Bontang FC seperti pertandingan sebelumnya.

"Bagi anak-anak yang penting mampu meraih poin penuh, maka timnya akan menempati puncak klasemen," katanya.

Selain itu, Persija menghadapi Bontang FC akan menurunkan pemainnya, Erik Arsene Bayemi yang menempati posisi belakang, karena dia absen pada pertandingan sebelumnya. Kondisi Bayemi kini sudah fit dan siap dimainkan di barisan pertahanan.

"Kami tidak ingin anak-anak menganggap enteng calon lawannya di laga terakhir di Stadion Manahan ini, karena klasemen mereka masih jauh di bawah timnya. Anak-anak harus penuh semangat, jangan sampai terlena setelah mereka menang besar 7-2 atas Persisam pada bertandingan sebelumnya," katanya.

Pemain Bontang FC yang perlu diwaspadai, kata dia, terutama terhadap pergerakan gelandang Ali Khaddafi, dan dua pemain Jepangnya yang memiliki kecepatan.(*)
(U.B018/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar