95 persen remaja di Jakarta Barat sudah divaksin dosis satu

95 persen remaja di Jakarta Barat sudah divaksin dosis satu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno meninjau pelaksanaan pemberian vaksin pada anak di sentra vaksinasi COVID-19 khusus anak di Jakarta Barat, Selasa (3/8/2021). ANTARA/HO-Kemenparekraf/am

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 95 persen remaja di Jakarta Barat telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis satu selama program vaksinasi massal bergulir.

"Saat ini capaian vaksin COVID-19 untuk remaja sudah mencapai 95 persen. Jadi kami pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Kristy mengatakan, para remaja tersebut mengikuti program vaksinasi di sekolah-sekolah yang dijadikan sentra vaksin untuk pelajar.

Tercatat ada 10 sampai 20 sekolah yang dijadikan sentra vaksin di setiap kecamatan. Namun karena capaian vaksin remaja sudah mencapai 95 persen, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) tidak menjadikan sekolah sebagai sentra vaksin.

"Capaian vaksin COVID-19 remaja sudah 95 persen dan tidak ada kegiatan lagi di gerai-gerai sekolah tersebut," kata Kristy.

Dengan capaian tersebut, Kristy memastikan Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah dapat berjalan aman.

Baca juga: Menjelang PTM tahap dua, 72.500 siswa di Jakbar sudah divaksin
Baca juga: Pemkot Jakbar pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin


Sebanyak 72.500 siswa di wilayah Jakarta Barat II sudah divaksin hingga Kamis (30/9). Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi dosis satu.

"Sudah mencapai 94,62 persen dari 77.158 siswa di Jakarta Barat II," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat (Jakbar) II Masduki saat dikonfirmasi di Jakarta.

Untuk vaksin tahap dua capaiannya sudah mencapai 53,70 persen dari seluruh jumlah siswa

Masduki mengatakan, program vaksinasi massal untuk siswa digencarkan agar seluruh peserta didik bisa menggelar PTM dengan aman.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terus melonjak, kasus konfirmasi harian nasional tembus 9.905 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar