Saham China ditutup lebih tinggi, balik menguat dari sesi sebelumnya

Saham China ditutup lebih tinggi, balik menguat dari sesi sebelumnya

Seorang pria yang mengenakan masker terlihat di dalam gedung Bursa Efek Shanghai, China, Jumat (28/2/2020). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Indeks Komposit Shanghai terangkat 0,94 persen menjadi menetap di 3.607,43 poin
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Jumat, berbalik menguat dari kerugian sehari sebelumnya didorong oleh saham batu bara dan pembangkit listrik.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai terangkat 0,94 persen menjadi menetap di 3.607,43 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,86 persen lebih tinggi menjadi 14.892,05 poin. Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 1,14 triliun yuan (sekitar 179 miliar dolar AS), turun dari 1,15 triliun yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Dikutip dari Xinhua, saham-saham yang terkait dengan batu bara dan listrik memimpin penguatan, sementara di sektor semen mencatatkan kinerja yang lemah.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, berakhir naik 0,34 persen menjadi ditutup pada 3.478,67 poin.

Baca juga: Nikkei berbalik arah berakhir lebih tinggi, terangkat saham perjalanan
Baca juga: Saham Australia berakhir naik, tetapi catat penurunan mingguan keempat
Baca juga: Saham Korsel jatuh, dipicu naiknya kasus virus ke tertinggi baru

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar