Makasar (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Mohammad Jafar Hafsah mengatakan, partainya menyambut baik didaftarkannya Partai Nasdem.

"Tak masalah kalau Partai Nasdem mendaftarkan diri sebagai salah satu calon peserta pemilu 2014 mendatang. Kita sambut baik Nasdem jadi partai," kata  Jafar di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ia menambahkan, partainya (Partai Demokrat) tidak akan merasa takut dengan partai-partai baru seperti Partai Nasdem tersebut. "Yang penting adalah bagaimana merebut hati rakyat, bagaimana bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat," kata Jafar.

Ia juga menyebutkan, sebuah ormas akan sulit untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. "Kalau tidak masuk politik,  tak bisa perjuangkan aspirasi masyakat," kata dia.

Dalam kunjungan kerja ke daerah pemilihan II Sulawesi Selatan, Jafar melakukan sejumlah kegiatan, seperti dialog dengan masyarakat dan civitas akademika Perguruan Tinggi Puanrimaggalatung Sekang, penananam pohon, peresmian "Rumah Aspirasi" di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dalam dialog yang dilakukan di rumah adat Atakae, Sekang itu, berbagai masukan seperti terjadinya pengerukan bukit dan gunung Petiro Sommpa serta pengembangan produksi  sutra di kabupaten tersebut, Jafar berjanji akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Wajo.

Ia juga berjanji untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Wajo terkait soal kurangnya perhatian pemerintah terkait kerajinan sutra.

"Kabupaten Wajo terkenal dengan sutranya. Tapi saya tidak melihat adanya perkembangan sutra di Kabupaten Wajo padahal Wajo adalah daerah yang menghasilkan sutra terbesar di Sulawesi Selatan, bahkan diekspor ke luar negeri. Saya akan sampaikan kepada Menteri Koperasi dan UKM untuk ditindaklanjuti dengan mendirikan UKM-UKM demi kemajuan sutra di sini," kata Jafar.

Jafar juga melakukan penanaman pohon Bittis yang terletak di pinggir Danau Tempe dengan tema  "One PD, More Tree".

Jafar juga meresmikan Rumah Aspirasi MJH yang terletak di Wajo. Rencananya, peresmian rumah aspirasi juga dilakukan di Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bulu Kumba.

"Peresmian Rumah Aspirasi MJH adalah untuk menampung semua aspirasi masyarakat yang akan ditindaklanjuti baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi maupun DPR RI. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban saya kepada masyarakat disini karena saya menjadi anggota DPR RI berkat Allah SWT dan masyarakat disini," kata Jafar yang didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokray yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo Rahman Rahim.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011