Liga Spanyol

Xavi sebut Lionel Messi pantas menangkan Ballon d'Or 2021

Xavi sebut Lionel Messi pantas menangkan Ballon d'Or 2021

Pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat memimpin timnya dalam pertandingan LaLiga lawan Espanyol pada 21 November 2021. ANTARA/Reuters/Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa mantan rekan setimnya Lionel Messi pantas memenangkan Ballon d'Or 2021, sambil menyebut penghargaan yang diraih pemain asal Argentina itu adalah keadilan dalam sepak bola.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengalahkan bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Gelandang Chelsea Jorginho untuk mengamankan Ballon d'Or ketujuh di sepanjang kariernya tersebut setelah membantu Argentina memenangkan Copa America di pertengahan tahun ini.

"Saya pikir ini keadilan sepak bola. Dia adalah pesepakbola terbaik di dunia, dan yang terbaik sepanjang masa. Dan dia pantas mendapatkan penghargaan ketujuh ini. Tidak diragukan lagi," kata Xavi jelang pertandingan Barcelona lawan Real Betis, yang dikutip Reuters pada Sabtu.

"Kami mungkin berpikir bahwa mungkin Lewandowski juga pantas mendapatkannya, atau pemain lain, tetapi ini adalah perdebatan yang sama setiap tahun... Saat mereka membuka amplop dan mereka mengatakan Messi memenangkannya, maka itu adil."

Bekas klub Messi, Barcelona sendiri saat ini duduk di posisi ketujuh di LaLiga dengan 23 poin dan akan bermain melawan klub peringkat kelima, Real Betis pada Sabtu malam WIB.

Baca juga: Messi raih Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya
Baca juga: Messi nilai Lewandowski pantas peroleh Ballon d'Or tahun lalu
Baca juga: Ballon d'Or Messi tak cukup bantu PSG kalahkan OGC Nice

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar