Jakarta (ANTARA News) - Pameran Teknologi Informasi (TI) skala internasional bertajuk Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 yang dirangkai dengan Festival Komputer Indonesia 2011 pada 8-12 Juni 2011 ditargetkan dapat meraup transaksi hingga Rp600 miliar.

"Pameran ini membidik target pengunjung sebanyak 250 ribu orang dan transaksi sebesar Rp600 miliar," kata GM IT Division Dyandra Promosindo, Bambang Setiawan, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pameran yang akan digelar di Jakarta Convention Center itu dilatarbelakangi pesatnya pertumbuhan industri teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia.

Bambang mencontohkan jumlah pelanggan ponsel per-31 Desember 2010 menunjukkan peningkatan progresif, yaitu mencapai 240 juta pelanggan.

"Selain itu, jumlah pengguna internet diperkirakan akan mencapai 45 juta orang, yang mewakili 20 persen dari total penduduk negara," katanya.

Jejaring media sosial juga meningkat drastis, memungkinkan orang untuk terhubung selama 24 jam.

"Indonesia memasuki urutan ke-4 terbesar pengguna Twitter dan urutan ke-2 terbesar pengguna Facebook di dunia, dengan 35 juta pengguna. Tidak diragukan lagi, angka ini masih terus akan meningkat," katanya.

Bambang Setiawan, menambahkan kolaborasi pameran ICC dan FKI itu bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap ICT, mulai dari kebutuhan akan produk TI sampai selular.

"Dengan kolaborasi ini, diharapkan para pengunjung juga menjadi lebih terpuaskan karena beragam informasi dan produk ICT dapat ditemukan di sini," tambah Bambang.(*)
(T.H016/S025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011