Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 40.000 orang memadati pameran komputer dan fotografi bertajuk Mega Bazaar Computer & FOCUS 2011 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Antusisme masyarakat untuk mengunjungi pameran Mega Bazaar Computer sampai dengan hari kedua terlihat semakin banyak. Panitia penyelenggara mencatat telah ada 45.084 pengunjung," kata Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo, perusahaan penyelenggara pameran itu, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat.

Ia mengungkapkan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung akan melonjak pada akhir pekan.

Bambang memperkirakan, mereka mengunjungi pameran TI bukan hanya sekadar mencari produk yang diinginkan, namun juga menjadikan ajang ini sebagai tempat menambah pengetahuan di bidang teknologi informasi, serta sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

"Untuk menjadikan pengunjung merasa lebih nyaman dan betah berada di pameran, kami terus berupaya meningkatkan fasilitas, mulai dari free wi-fi di seluruh area JCC, shuttle taksi Express khusus untuk pengunjung, sampai foodcourt di outdoor area," katanya.

Penyelenggara juga menggelar beragam acara edukatif dan informatif di MBC mulai dari bagaimana cara membuat Internet radio yang mudah dan menjadi penyiar yang andal, iPad for Business & Lifestyle, serta Smart Shopping with Caripromo.com & Blackberry Themes.

Tika Sari, praktisi TI di sebuah kementerian mengungkapkan bahwa dirinya dan teman-teman rutin mengunjungi pameran MBC beberapa tahun terakhir.

"Saya senang mendatangi MBC karena sangat berguna. Pameran ini memberikan banyak referensi bukan hanya tentang produk TI terkini namun juga perkembangan teknologi terbaru. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat menunjang pekerjaan saya," katanya.

Selain bermanfaat sebagai referensi di bidang teknologi, MBC ternyata juga menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan.

Neni Munibah pengunjung MBC yang juga rutin datang tiap tahun mengungkapkan bahwa dia datang di akhir pekan bersama keluarga.

"MBC tahun ini lebih menyenangkan karena ada fasilitas foodcourt di outdoor area, jadi kami dapat dengan mudah membeli makanan dan minuman tanpa harus keluar area JCC," ungkapnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pameran Mega Bazaar Computer diselenggarakan bersamaan dengan pameran fotografi FOCUS dan Jakarta Game Show sehingga dapat juga mengakomodir pencinta fotografi dan game online.

(H016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011