Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2

PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2

Dokumentasi - Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menundukkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa malam.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menyajikan permainan terbuka dengan serangan-serangan cepat ke lini pertahanan lawan.

Jonathan Cantillana membuka keunggulan PSIS dengan golnya pada menit ke 27 dari luar kotak penalti setelah mendapatkan operan dari Septian David Maulana.

Baca juga: Persita antisipasi permainan energik PSIS Semarang

Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS. Persita mencoba membalas dengan serangan balik pada menit ke-33, namun belum maksimal.

Justru PSIS yang berhasil menggandakan gol lewat sundulan Cantillana pada menit ke-36 memanfaatkan umpan samping Frendy Saputra dari sisi kanan.

Meski mendapatkan pengawalan tiga pemain Pendekar Cisadane, Cantillana mampu menyundulkan gol ke gawang Persita sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol, Persita terus melancarkan serangan dan mendapatkan beberapa peluang, seperti tendangan sudut Harrison Cardoso pada menit ke-38, namun belum mampu diakumulasi menjadi gol.

Menjelang babak satu berakhir, PSIS sempat kembali mengancam gawang Persita lewat Bruno Silva pada menit ke-39, tetapi tendangannya masih melambung sehingga skor bertahan 1-0.

Pada babak kedua, Persita langsung melancarkan serangan yang berbuah gol lewat Andre Agustiar Prakoso yang baru saja diturunkan.

Harrisson Cardoso menjadi penyumbang assis akurat bagi Andre Agustiar yang membuat kedudukan menjadi 2-1.

Baca juga: PSIS Semarang tumbang 1-2 di tangan PSS Sleman

Persita terlihat lebih mendominasi serangan untuk mengejar ketertinggalan skor, terbukti dengan gol kedua yang dicetak Cardoso pada menit ke-62.

Cardoso berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dengan gol kerasnya setelah mendapatkan umpan Altalariq Ballah.

Usai skor imbang, kedua tim tampil semakin agresif menyerang sehingga menciptakan beberapa kali peluang gol.

Pada menit ke-68, Laskar Mahesa Jenar menjebolkan gol ketiga lewat kaki Bruno Silva setelah sukses menerobos kawalan pemain belakang Persita.

Gol Bruno yang tak mampu dihalau kiper Dhika Bayangkara membuat keunggulan 3-2 untuk PSIS.

Kedua tim terus meningkatkan serangan untuk menambah gol, tetapi tetap tidak mengubah skor 3-2 untuk kemenangan PSIS hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 27 poin, sementara Persita berada di posisi delapan dengan 22 poin.

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura


Berikut susunan pemain Persita versus PSIS:

Persita Tangerang:

Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Adam Mitter, Altalariq Ballah; Taufiq Febriyanto, Sin Yeong Bae; Billy Keraf, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana; Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Widodo C Putro

PSIS Semarang:

Joko Ribowo; Aqsha Saniskara, Wahyu Prasetyo, M Rio Saputro, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri Setiawan; Septian David Maulana, Bruno Silva, Riyan Ardiyansyah.

Pelatih: Imran Nahumarury.

Baca juga: Kim Kurniawan: Tetap waspada hadapi Persipura

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang latihan perdana, PSIS Semarang jalani tes usap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar