Kemarin, bantuan bagi petani di Semeru sampai Bandara Tebelian Sintang

Kemarin, bantuan bagi petani di Semeru sampai Bandara Tebelian Sintang

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi wilayah yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Kementerian Pertanian/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Selasa (7/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menteri Pertanian beri bantuan kepada petani terdampak erupsi Gunung Semeru hingga Menteri Perhubungan mengatakan Bandara Tebelian Sintang Kalbar siap diresmikan Presiden. Simak selengkapnya.

1. Mentan beri bantuan kepada petani terdampak erupsi Gunung Semeru

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan kepada petani yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur mulai dari benih hingga alat dan mesin pertanian.

Simak selengkapnya di sini

2. Airlangga tegaskan pemulihan ekonomi berada pada jalur yang benar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan pada acara daring The 2021 Annual Summit of the Partnership for Australia-Indonesia Research bahwa pemulihan ekonomi berada pada jalur yang benar.

Simak selengkapnya di sini

3. DPR setujui RUU Hubungan Keuangan Pusat-Daerah disahkan jadi UU

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD) untuk disahkan menjadi UU dalam Rapat Paripurna DPR Ke-10 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022 .

Simak selengkapnya di sini

4. Menkeu: Pemanfaatan hutan bisa turunkan CO2 dengan biaya lebih murah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan sektor forestry and other land uses atau sektor pemanfaatan hutan dan penggunaan lahan bisa menurunkan lebih dari 700 juta ton ekuivalen karbondioksida (CO2) hanya dengan biaya Rp90 triliun.

Simak selengkapnya di sini

5. Menhub: Bandara Tebelian Sintang Kalbar siap diresmikan Presiden

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandar Udara (Bandara) Tebelian Sintang di Kalimantan Barat siap diresmikan Presiden Joko Widodo.

Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Longsor memutus akses jalan dan merusak saluran irigasi pertanian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar