Karena ini bagian dari penuntasan perdebatan panjang soal Al Zaytun maupun NII. Apakah nanti Al Zaytun itu bagian dari NII atau tidak
Jakarta (ANTARA News) -  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far meminta kepolisian menangkap pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Abdussalam Panji  Gumilang alias Abu Toto, alias Abu Ma'arik

"Polri segera ambil atau tangkap Panji Gumilang sebagai tersangka," kata Marwan saat diskusi "Parpol Bicara Radikalisme" di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, kata dia, apa yang menjadi perdebatan sekarang ini soal Al Zaytun maupun NII akan jelas duduk persoalannya.

"Karena ini bagian dari penuntasan perdebatan panjang soal Al Zaytun maupun NII. Apakah nanti Al Zaytun itu bagian dari NII atau tidak," kata Marwan.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso tak banyak berkomentar soal adanya keterlibatan anak Panji Gumilang di Partai Golkar dengan menjadi anggota DPRD II Indramayu.

"Yang pasti Golkar tidak kecolongan. Saya tidak banyak komentar lah, saya menikmati apa yang disampaikan oleh Imam (mantan menteri Peningkatan Produksi NII) karena apa yang disampaikan itu sangat mengejutkan dan dari sumber pertaman," kata Priyo.

Sedangkan Imam Supriyanto sendiri mengaku kalau ada beberapa artis ikut menjadi bagian dari NII. "Andi Soraya, Dewi Sandra pernah menjadi anggota NII," ujar Imam.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011