Liga Champions

Pique ingin Barcelona bermain praktis saat hadapi Bayern Muenchen

Pique ingin Barcelona bermain praktis saat hadapi Bayern Muenchen

Bek Barcelona Gerard Pique (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 20 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA.

Jakarta (ANTARA) - Bek Barcelona Gerard Pique meminta timnya untuk bermain praktis ketika menghadapi Bayern Muenchen pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Pique menilai Barcelona harus menempatkan Bayern Muenchen di bawah tekanan meski bermain di kandang dari The Bavarian.

"Kami harus mengambil peluang kami. Kami harus memainkan permainan praktis. Kami harus mengejar mereka dan menempatkan mereka di bawah tekanan di kandang mereka sendiri," jelas Pique.

Pemain asal Catalan itu mengakui, dua pertandingan Barcelona menghadapi Bayern Muenchen tidak berjalan sesuai dengan yang mereka harapkan, namun itu adalah masa lalu.

Pique sadar saat ini Barcelona harus fokus kepada apa yang bisa mereka lakukan dan hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga gawang mereka tetap nirbobol atau setidaknya tidak kebobolan banyak gol.

"Dua pertandingan terakhir kami melawan tim ini tidak berjalan seperti apa yang kami harapkan, tetapi semua itu sekarang di masa lalu," ungkap Pique.

"Kami harus fokus untuk apa yang bisa kami lakukan. Hal pertama adalah menjaga nirbobol, atau setidaknya tidak membiarkan kami kebobolan banyak gol," sambungnya.

Baca juga: Real Betis paksa Barca telan kekalahan perdana era Xavi

Pique melanjutkan, salah satu cara agar gawang Barcelona tidak dibobol oleh Bayern Muenchen dengan cara menghentikan produktivitas dari Robert Lewandowski dengan cara membuat penyerang asal Polandia itu jauh dari area Blaugrana.

"Bagaimana kami menghentikan Lewandowski? dengan menjauhkan dia dari area kami. Robert adalah pemain yang sangat, sangat bagus dan saya pikir tujuan dia adalah membuat perbedaan di dalam timnya. Kami harus bermain di area mereka," tegas Pique.

Barcelona akan bertandang ke markas Bayern Muenchen di Stadion Allian Arena, Munich pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

Barcelona membutuhkan kemenangan agar bisa mengamankan posisi mereka di klasemen akhir Grup E untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 7 poin dari lima pertandingan dan hanya berselisih dua poin dari Benfica yang menempati posisi ketiga.

Baca juga: Lewandowski dwigol, Bayern menangi drama Der Klassiker di Dortmund
Baca juga: Sukses atasi Inter Milan, Ancelotti puji penampilan Real Madrid
Baca juga: Donny van de Beek dan Dean Henderson akan diturunkan hadapi Young Boys

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar