Jakarta (ANTARA) - Huawei CBG Indonesia resmi merilis dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14, hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang menawarkan pengalaman baru untuk para pengguna.

"Huawei MateBook 14s dan 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini," ujar Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam acara virtual, Rabu.

Baca juga: Huawei dukung mitra pemasok tangkap peluang emas 5G

Huawei MateBook 14 hadir dengan 2K Huawei fullview display, sedangkan MateBook 14S hadir dengan 2,5K Huawei fullview display, dengan refresh rate 90 Hz, 90 persen screen to body ratio dan proporsi layar 3:2.

Kedua laptop didukung oleh prosesor seri Intel Core H Generasi ke-11, dilengkapi CPU dan graphic card terintegrasi.

"Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas yang tidak terlalu menuntut seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game," kata Patrick.

Baterai pada kedua laptop diklaim mampu bertahan sepanjang hari dan dapat mengisi daya dari kosong hingga 100 persen hanya sekitar satu jam menggunakan USB-C 90W.

Huawei MateBook 14s memiliki empat speaker. Selain itu, empat mikrofon eksternal yang tersemat diklaim mampu menangkap suara dari jarak hingga 5 meter, serta menyaring kebisingan sekitar dengan peredam bising berteknologi kecerdasan artifisial.

Huawei MateBook 14s dan 14 juga menghadirkan fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat dari Huawei melalui pengembangan Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

Baca juga: Huawei Watch GT 3 terjual lebih 2000 unit hari pertama penjualan

Huawei Share merupakan fitur yang mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam laptop dengan cara mudah. Teknologi tersebut memungkinkan layar perangkat seluler Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan kabel apapun.

Huawei MateBook 14s dan 14 juga dilengkapi Mobile Apps yang telah dioptimalkan serta dapat diinstal melalui PC AppGallery.

Huawei MateBook 14s dan 14 menawarkan pengalaman konektivitas multi-device, di mana aksesibilitas penggunaannya dapat bekerja dengan optimal saat terhubung ke berbagai perangkat digital Huawei, seperti ponsel, tablet, monitor, earphone, mouse, speaker, dan printer.

“Huawei memastikan bahwa setiap inovasi menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan masyarakat, mendorong laju bisnis, dan memberikan nilai tambah bagi kehidupan sehari-hari konsumen. Kami sangat senang meluncurkan kedua laptop ini di Indonesia," kata Patrick.

HUawei MateBook 14s dan 14 akan tersedia untuk pre-order mulai 8 hingga 17 Desember 2021. Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000. Sedangkan HUAWEI MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp13.999.000.

Pre-order Huawei MateBook 14s dapat dilakukan di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli dan Eraspace. Sementara HUAWEI MateBook 14, sudah tersedia di Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli dan Eraspace.

Konsumen juga dapat melakukan pre-order di saluran offline dengan mengunjungi Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone, Urban Republic, dan Datascrip Mall.


Baca juga: Andalkan kamera, Huawei Nova 9 siap hadir di Indonesia Desember 2021

Baca juga: Huawei segera luncurkan MateBook 14 dan 14s

Baca juga: Huawei dikabarkan kembali hadirkan ponsel "foldable" Februari 2022

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021