Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, akan menutup sementara akses jalan menuju Graha Raya Bintaro karena akan digunakan untuk pawai taaruf kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur`an  (MTQ) VIII tingkat Provinsi Banten.

"Minggu mulai pukul 12.00 WIB siang, jalan menuju Graha Raya akan ditutup sementara karena jalurnya akan digunakan untuk pawai taaruf MTQ tingkat Provinsi Banten," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan, Wijaya Kusuma, yang ditemui di lokasi acara MTQ di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten,Minggu.

Dikatakannya, jalan lainnya yang rencananya juga akan ditutup adalah dari perempatan Pondok Kacang hingga depan Sekolah Pembangunan Bintaro Jaya.

Oleh karena itu, menurut dia, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, maka pihaknya akan menempatkan 150 personilnya untuk mengarahkan ke jalan alternatif lainnya.

"Mungkin diarahkan melewati daerah Ciledug atau memutar arah ke Serpong. Agar kendaraan nanti tidak terjebak kemacetan akibat pawai taaruf," katanya.

MTQ VIII Tingkat Provinsi Banten akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai 12 Mei dengan melombakan delapan cabang yakni Tilawah, Tahfidz, tafsir, fahmil Qur`an, syahril qur`an, kaligrafi kontemporer, menulis kandungan Al-Qur`an dan qirotul qutub.

Dari setiap daerahnya, jumlah peserta khafilah yang dikirimkan sebanyak 56 orang. Selain itu, kompetisi MTQ Tingkat Banten, direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Provinsi Banten, Ratu Atut Chosiyah, dan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali.
(T.KR-AIF/D009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011