London (ANTARA News/AFP) - Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan peluang dari kekalahan Manchester City, pesaing beratnya untuk merebut tempat di Liga Champions musim mendatang, saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Blackpool, Sabtu (7/1).

Pemain Jermain Defoe menyamakan kedudukan bagi Spurs semenit menjelang pertandingan usai di markas Hotspur, White Hart Lane, setelah pemain Blackpool Charlie Adam gagal mencetak gol lewat penalti namun 70 detik kemudian menjebol gawang Spurs.

Tottenham saat ini berselisih enam poin di bawah City, yang menduduki tempat keempat dan tempat terakhir menuju Liga Champions musim mendatang.

Namun, satu kemenangan saja akan semakin mendekatkan mereka untuk merebut tempat tersebut menjelang perjalanan mereka di pertengahan minggu mendatang ke Eastlands setelah kekalahan City 2-1 dari Everton.

Hasil imbang tersebut membuat Blackpool berhasil membebaskan diri dari zona degadrasi dengan selisih gol dengan sisa dua pertandingan lagi bagi mereka.

"Hanya ada satu kata yang tepat bagi kami: bangga," ujar pelatih Blackpool Ian Holloway kepada ESPN. "Kami merasa percaya diri lagi. Kami sebelumnya merasa bimbang tetapi masih ada pertandingan yang belum dimainkan."

Pemimpin klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) Manchester United bertemu dengan Chelsea, yang hanya terpaut tiga poin dengannya, dalam pertandingan yang akan menentukan bagi MU untuk meraih gelar juara liga di stadion Old Trafford, Minggu.

Arsenal bertandang ke Stoke sementara Wolves menghadapi West Brom.

Liverpool, yang saat ini menduduki posisi enam, akan bermain di kandang Fulham, Senin.
(Uu.A016/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011