Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan seri S21 sebelumnya, Samsung akhirnya dapat memastikan akan muncul Galaxy S21 FE meski harus melewati perjalanan dan tantangan yang berliku.

Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan rilis pada Januari 2022 mengutip dari GizmoChina, Jumat.

Dari sisi perangkat keras, dibandingkan para pedahulunya Galaxy S21 dan Galaxy S21+, Galaxy S21 FE akan memiliki pelindung layar yang lebih baik karena dilengkapi oleh Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Galaxy A13 5G jadi ponsel Samsung 5G termurah di Amerika Serikat

Sementara dari segi chipset, ponsel itu akan ditenagai oleh Snapdragon 888 atau Exynos 2100 sehingga kembali lagi ia menjadi lebuh unggul dari dua kakaknya.

Dari sisi RAM dan memori penyimpanan, nantinya Galaxy S21 FE akan tersedia dalam dua pilihan yaitu RAM 6 GB atau 8 GB serta memori 128 GB dan 256 GB.

Pada sisi daya dan baterai, ponsel high-end itu akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 4500 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Terkait sistem operasi, ponsel itu akan disematkan dengan Android 12 dengan kemungkinan dapat menerima pembaruan hingga Android 15.

Akan ada tiga kamera yang disematkan, meski demikian belum diketahui secara pasti fungsi- fungsi dari ketiga kamera tersebut.

Untuk harga hingga saat ini Samsung belum memberikan detilnya dan artinya penggemar ponsel yang ingin membeli Samsung Galaxy S21 FE harus menunggu hingga 2022 mendatang.

Setelah hampir gagal dirilis karena menghadapi kekurangan pasokan chip global akhirnya Samsung memutuskan untuk merilis ponsel S21 FE.

Nantinya akan ada empat warna yang hadir dengan pilihan warna hitam, putih, ungu muda, dan hijau muda.

Baca juga: Samsung pertimbangkan rilis Galaxy S21 FE hanya di AS dan Eropa

Baca juga: Samsung pertimbangkan peluncuran smartphone baru pada Agustus

Baca juga: Samsung mulai beri pembaruan One UI 4 pada seri Galaxy Z

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021