Jakarta (ANTARA) - Ponsel pintar Samsung Galaxy S21 FE 5G kini menyapa pasar dengan tampilan warna dan harga baru untuk memanjakan para pencinta game, pembuat konten, maupun penggemar hiburan.

Ponsel yang dirancang dengan mengadopsi fitur-fitur premium khas Galaxy S Series ini dibanderol Rp7.499.000 (8/128GB) dan Rp7.999.000 (8/256GB), sementara yang warna baru Navy Blue berkonfigurasi 8/256GB. Varian warna baru ini hadir mulai 15 Juni 2023 di toko Samsung.com/id dan juga di toko daring lain serta gerai retail.

Ponsel yang dirancang dengan mengadopsi fitur-fitur premium khas Galaxy S Series ini, juga didukung pro-grade camera, prosesor kelas flagship, dan layar Dynamic AMOLED 2X.

"Salah satu insight dari konsumen adalah pentingnya tampilan desain premium saat mereka memilih ponsel untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital maupun ekspresi dirinya. Temuan lainnya, warna navy ternyata termasuk salah satu warna yang paling dicari konsumen," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ilham menambahkan pihaknya menghadirkan ponsel Galaxy S21 FE 5G ke pasaran untuk memberikan pengalaman smartphone flagship terjangkau bagi lebih banyak penggemar.

Baca juga: Samsung rilis paket Galaxy S23 Ultra edisi terbatas di Vietnam

Mengusung desain ikonik dengan warna Navy Blue, Samsung Galaxy S21 FE 5G menyajikan tampilan premium Contour-Cut Frame. Casing kamera diintegrasikan dengan seamless ke bodi sehingga terlihat stylish secara keseluruhan, sesuai untuk pelanggan yang mencari desain ponsel yang terlihat elegan, premium, dan canggih.

Galaxy S21 FE 5G memiliki ketebalan hanya 7,9mm, cukup ramping dan ringan untuk dibawa ke mana saja dalam menikmati berbagai gaya hidup kekinian.

Galaxy S21 FE 5G juga dibekali triple pro grade camera dan selfie camera 32MP untuk membantu pengguna semakin kreatif, salah satunya merekam video dengan kamera belakang dan selfie camera secara bersamaan lewat fitur Dual Recording.

Terdapat dua pilihan mode pada Dual Recording yaitu Multi Recording dan Vlogger Mode. Pada Multi Recording, pengguna bisa merekam melalui kamera belakang wide dan selfie camera secara bersamaan.

Sedangkan pada Vlogger Mode, pengguna akan diberi pilihan perekaman yakni Picture-in-picture dengan jendela kecil di sudut di mana pengguna dapat melihat tampilan sisi depan. Ada pula Split untuk menampilkan viewfinder kamera di atas dan selfie camera di bawah, serta opsi Single untuk menampilkan viewfinder kamera belakang saja.

Baca juga: Samsung cari bakat gamers melalui Galaxy Gaming Academy
Ponsel pintar Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan tampilan warna dan harga baru untuk memanjakan para pencinta game, pembuat konten, maupun penggemar hiburan. (ANTARA/HO)

Bagi yang menyukai kepraktisan, Galaxy S21 FE 5G menawarkan fitur single take untuk merekam semua keseruan aktivitas seperti saat hiking, bersepeda, atau main skateboard, baik dengan foto maupun video. Pemanfaatan teknologi AI akan memilihkan 20 detik momen terbaik yang bisa dibagikan ke TikTok atau Instagram Reels.

Foto-foto pada pencahayaan minimal atau low-light juga tak jadi soal untuk Galaxy S21 FE 5G. Semua bisa digarap dengan baik berkat penyempurnaan pada fitur Night Mode-nya. Terdapat pula Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan dengan supaya hasilnya lebih tajam.

Sementara swafoto dengan kamera depan 32MP pun makin ciamik dengan hadirnya fitur AI Face Restoration. Pengguna juga dapat mempercantik hasil foto dengan efek-efek dramatis melalui fitur AI Photo Remaster. Sedangkan ketika ada objek-objek lain yang mengganggu di foto, pengguna dapat menghapusnya dengan Object Eraser.

Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan performa epik yang sangat penting bagi kultur dan gaya hidup para penggemar. Berbekal prosesor flagship 5nm Octa Core, ponsel ini menghadirkan performa kencang yang bisa diandalkan oleh para gamer.

Baca juga: Samsung Indonesia luncurkan varian warna baru Galaxy S21 FE 5G

Pengguna dapat memainkan game-game macam Genshin Impact atau Mobile Legends: Bang Bang bebas hambatan, apalagi jika berada di jaringan 5G yang kecepatannya super kencang. Ponsel ini telah didukung OS Android 13 disertai One UI 5.1, menghadirkan user interface Samsung yang lebih intuitif.

Memiliki layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci dan beresolusi FHD+, Galaxy S21 FE 5G mampu menampilkan konten dalam warna yang cerah, kejernihan yang luar biasa, dan kecerahan hingga 1200 nits. Konten apapun bisa dinikmati dengan baik, bahkan saat berada di bawah terik sinar matahari.

Dengan refresh rate 120Hz dan touch response rate 240Hz, rasio layar 19,5:9 dan minim bezel, ponsel ini bakal jadi favorit para gamer dan atau pecinta streaming karena tampilan yang lebih luas, lebih jernih, dan transisi yang halus.

Performa ini juga ditunjang oleh baterai 4.500mAh yang bisa menopang aktivitas pengguna yang dinamis seharian penuh. Bila daya hampir habis, baterainya bisa segera diisi ulang dengan fast charging 25W. Hanya dalam 30 menit, baterai bisa terisi 50%, sehingga pengguna bisa melanjutkan berbagai aktivitas favorit, gaming atau bahkan binge watching dari layanan video streaming langganan.

Ketangguhan seri ini sudah mendapatkan sertifikasi IP68, yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 5 kaki dalam waktu maksimal 30 menit. Layarnya juga mendapatkan proteksi dengan Gorilla Glass Victus sehingga ketangguhan ponsel ini bisa diandalkan.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Series dapatkan pembaruan dengan peningkatan kamera

Baca juga: Perbandingan Galaxy S21 FE 5G dengan Samsung A54 di tahun 2023

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023