London (ANTARA News) - Mantan pentolan band legendaris The Beatles Paul McCartney akan menikah untuk yang ketiga kalinya setelah melamar kekasihnya, Nancy Shevell seorang pengusaha asal New York.

Juru bicara mantan McCartney mengkonfirmasi pada Jumat bahwa McCartney dan Shevell telah bertunangan.

"Itu benar !," kata Stuart Bell, Juru Bicara McCartney setelah majalah People membocorkan rencana pertunangannya.

Shevell (51) telah merajut kasih dengan McCartney (68) dari empat tahun lalu, sebelumnya penyanyi yang termasuk Fab Four itu telah bercerai dengan istri, Heather Mills.

Sepasang kekasih itu terlihat sering berjalan bersama dalam acara selebritis, tur musik McCartney dan pesta mewah di Museum Seni Metropolitan New York pada Senin. Sebuah foto mereka juga dipajang dalam laman resmi McCartney.

Sebuah majalah selebritis Amerika US Weekly melaporkan penyanyi pelantun tembang "Can't Buy Me Love" itu pada Jumat menjawab pertanyaan media pekan lalu "ini adalah malam romantis untuk kita dua orang."

Majalah People mengatakan McCartney telah memberikan Shevell sebuah cincin pertunangan, walaupun dia (Shevell) sendiri tidak mengenakannya ketika tampil bersama dalam acara karpet merah di museum pada senin.

"Mereka tentu memiliki chemistry. Mereka terlihat sangat serasi dan optimis," menurut majalah People mengutip sumber yang dekat dengan Shevell.

Sebelumnya McCartney hidup bahagia bersama fotografer Amerika Linda Eastman selama 29 tahun hingga dia (Eastman) meninggal karena kanker payudara pada 1998. Dia mengatakan dulu dia dan linda menghabiskan 11 malam bersama-sama selama bulan madu.

Sangat romantis, kemudian McCartney menikahi mantan model Inggris Heather Mills empat tahun kemudian pada 2002. Hubungan mereka kembali kandas dan berakhir bercerai pada 2008 karena kasus hukum.

Setelah setahun bercerai dengan Mills pada 2006, McCartney berkencan dengan Shevell yang menjabat sebagai dewan otoritas transportasi New York.

McCartney lebih tertutup dalam kehidupan pribadinya, McCartney mengungkapkan pada 2008 tentang hubungan mereka, "Aku hanya ingin dicintai."

McCartney berteman dekat dengan John Lennon dalam band The Beatles pada 1960 dan melahirkan beberapa lagu pop yang tak lekang di makan waktu.

Saat ini dia dikenal sebagai Sir Paul McCartney setelah menerima gelar ksatria dari ratu Elizabeth, dia juga termasuk salah satu musisi terkaya di Inggris dengan kekayaan diperkirakan sebesar 485 juta pounds ($881 juta), menurut koran Sunday Times.

McCartney memiliki 5 orang anak, empat dari buah pernikahannya dengan Linda Eastman dan satu dari Mills, sedangkan Shevell memiliki seorang anak perempuan remaja.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011