Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Jumat (10/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Presiden Jokowi optimistis kekuatan ekonomi syariah Indonesia sampai Posco Korsel tertarik bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Simak selengkapnya.

1. Presiden Jokowi optimis kekuatan ekonomi syariah Indonesia

Presiden Joko Widodo mengaku optimis terhadap kekuatan ekonomi syariah Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

2. Presidensi G20 RI dorong penguatan permodalan dan tata kelola IMF

Finance and Central Bank Deputies (FCBD) Meeting dalam jalur keuangan atau finance track pada gelaran Presidensi G20 Indonesia mendorong penguatan permodalan dan tata kelola Dana Moneter Internasional (IMF).

Simak selengkapnya di sini

3. WHO minta Presidensi G20 RI tutup financial gap penanganan pandemi

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) minta Presidensi G20 Indonesia dapat menutup financial gap atau kesenjangan finansial dalam penanganan pandemi dengan menyediakan dana sebesar 23 miliar dolar AS.

Simak selengkapnya di sini

4. Menperin apresiasi pabrik es krim investasi Rp1,9 triliun

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi investor es krim terbesar PT Yili Indonesia Dairy yang telah berinvestasi mencapai Rp1,9 triliun dari rencana totalnya sebesar Rp2,5 triliun, di mana perusahaan ini membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

5. Posco Korsel tertarik bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Krakatau Posco tertarik untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021