Jakarta (ANTARA News) - Demi alasan keamanan, pihak panitia konser penyanyi Avril Lavigne di Jakarta terpaksa merahasiakan hotel tempat penyanyi asal Kanada itu menginap.

"Kami tidak bisa memberi tahukan tempat Avril menginap, ini untuk alasan keamanan. Orang asing agaknya masih `parno` (takut-red) kalau masalah yang berhubungan dengan keamanan," kata Hasani Abdulgani, promotor dari Mahaka Entertainment yang mendatangkan Avril, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Avril yang pernah datang ke Jakarta pada 2005, akan menggelar konser dalam rangka tur berjudul "Avril Lavigne Black Star Tour 2011" di Kartika Expo CenterBalai Kartini pada Rabu (11/5).

Acara jumpa pers tersebut tidak dihadiri oleh penyanyi kelahiran Ontario, Kanada, 26 tahun lalu itu, karena menurut Hasani, kadatangan pesawatnya di Bandara Soekarno Hatta, tertunda beberapa jam.

Menurut Hasani, sekitar 5.000 tiket yang disediakan dengan harga Rp395.000 untuk kategori reguler dan Rp575.000 untuk premiun itu, sudah terjual habis.

Menurut rencana, Avril yang sekaligus mempromosikan album baru dengan julul "Goodbye Lullaby" itu akan memulai pertunjukan mulai pukul 19.00 WIB, dan akan tampil sekitar dua jam dengan sekitar 12 lagu, tanpa diawali dengan band pembuka seperti lazimnya sebuah konser.

Penyanyi yang bernama lengkap Avril Ramona Lavigne Whibley, kelahiran 27 September 1984, adalah penyanyi yang memilih jalur pop-punk dan hingga kini telah merilis empat album, yaitu Let Go (2002) yang terjual lebih dari 19 juta diseluruh dunia dengan sembilan juta diantaranya di AS, "Under My Skin" (2004), "The Best Damn Thing" (2007) dan terakhir "Goodbye Lullaby" (2011).

Lavigne juga telah memproduksi delapan singel internasional, di antaranya adalah "Complicated", "Sk8er Boi", "I`m with You", "Don`t Tell Me", "My Happy Ending", "Girlfriend", "When You`re Gone" dan "What The Hell".

Ia juga mengisi soundtrack untuk film "Alice in Wonderland" dengan lagu yang berjudul "Alice".(*)
(T.a032/B/H-KWR) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011