Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada hari Minggu (12/12), mulai dari Wakil Ketua MPR soroti kekerasan seksual di lembaga pendidikan hingga pendukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024 meluas ke Cianjur.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Wakil ketua MPR soroti kekerasan seksual di lembaga pendidikan

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat, menyoroti maraknya kasus kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan di Indonesia sehingga RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) harus diakselerasi untuk menjadi Undang-Undang merespon kejadian tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. MA harus diingatkan tentang sanksi bagi penyalahguna perkara narkoba

Mahkamah Agung harus "diingatkan" pemerintah dan DPR tentang sanksi bagi penyalahguna kasus narkoba dalam proses pengadilan.

Selengkapnya baca di sini

3. Situasi keamanan nasional dalam upaya memotong rantai terorisme

Diberlakukannya UU Nomor 5/2018 tentang Tindak Pidana Terorisme dapat dikatakan sebagai titik di mana pemberantasan terorisme di Indonesia dapat dilakukan secara pre-emptive.

Selengkapnya baca di sini

4. Peran organisasi masyarakat sipil dalam penanganan COVID-19

Sebagaimana yang telah berulang kali ditekankan oleh jajaran pemerintah, Indonesia tidak dapat terbebas dari pandemi COVID-19 tanpa dukungan masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

5. Pendukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024 meluas ke Cianjur

Pendukung Gubernur Anies Baswedan untuk maju dalam kontentasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dari gerakan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) mulai ke Cianjur.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021