Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-84 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang jatuh pada Senin 13 Desember 2021.

Ucapan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo melalui video yang disaksikan di Jakarta, Senin.

"Sebagai Kantor Berita Nasional, ANTARA memiliki sejarah panjang dalam memberikan informasi baik di dalam negeri maupun di mancanegara," ujar Presiden dalam tayangan videonya.

Presiden memandang di era digital saat ini LKBN ANTARA tetap mampu mengantisipasi perubahan yang terjadi dengan cepat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Presiden kemudian mengucapkan selamat ulang tahun ke-84 kepada LKBN ANTARA.

Baca juga: Pakar harapkan ANTARA perkuat peran sebagai penangkal hoaks
Baca juga: Hadiah pantun untuk HUT LKBN Antara dari Gubernur Kepri
Baca juga: Kepala Daerah Bogor, Subang, dan Depok ucapkan HUT ke-84 Antara


"Selamat ulang tahun ke-84 Perum LKBN ANTARA. Hasilkan terus produk-produk jurnalistik yang mencerdaskan bangsa dengan akurat, cepat, dan terpercaya. Bersama kita tumbuh," ujar Presiden.

Peringatan HUT ke-84 Perum LKBN ANTARA dilakukan langsung di Wisma Antara, Jakarta, Senin, dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, serta juga diikuti secara daring. Peringatan tersebut mengangkat tema Bersama Kita Tumbuh.

Perum LKBN ANTARA merupakan kantor berita di Indonesia, yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

Kantor Berita Antara didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh AM Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik, dan Pandu Kartawiguna.

LKBN ANTARA adalah lembaga yang menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia, sebagai wujud kecintaan dan baktinya yang besar bagi perjuangan bangsa Indonesia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021