Makassar (ANTARA News) - Kasus suap yang melibatkan sejumlah Politisi Demokrat DPR RI dalam kasus korupsi Wisma Atlet, dinilai tidak akan mempengaruhi perolehan suara Partai Demokrat di Sulsel menjelang Pemilu 2014.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, di Makassar, Kamis.

Menurutnya, jika memang benar nanti pembuktiannya, paling tidak kasus itu hanya akan berpengaruh pada pribadi Politisi Demokrat yang terlibat, bukan kepada institusi partainya.

"Kalau pengaruhnya terhadap partai saya kira tidak akan berdampak. Kalau benar nanti pembuktiannya, paling yang kena secara pribadi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ilham, masyarakat juga pintar menilai sendiri kasus ini. Sebab, tidak mungkin yang berbuat, langsung terkontaminasi dengan kelompok atau organisasinya.

Ilham yang juga Walikota Makassar itu mengungkapkan, perolehan suara akan berdampak dari kasus itu, jika ada kelompok-kelompok yang tidak senang dengan posisi partai.

"Jika memang dampaknya ada, paling yang mainkan nanti kelompok-kelompok yang tidak senang dengan posisi partai, kemudian melakukan kampanye hitam," katanya.

Untuk saat ini, tambah Ilham, dampak dari kasus itu belum dapat diukur. Dan tidak mungkin kasus itu akan langsung berpengaruh pada Partai Demokrat di Makassar, khususnya di Sulsel terhadap perolehan suara pada Pemilu nanti. (AAT/F003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011